Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lantik 3 Pejabat Administrator dan 11 Pejabat Pengawas, Sekda Thamrin: Bekerja Penuh Tanggungjawab dan Pahami Tupoksi

10/08/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemkab setempat.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin dan diselenggarakan di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan Jum’at, 10/08/2022.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berlandaskan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor :821.22-24/549-552/V.05/2022 Tentang Pemberhentian, Pemindahan, dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator Eselon III, dan Jabatan Pengawas Eselon IV di Lingkungan Kabupaten Lampung Selatan.

dekat, Pejabat yang dilantik berjumlah 14 orang yang terdiri dari 3 pejabat administrator dan 11 pejabat pengawasan serta terdapat 2 pejabat administrator yang mendapat amanah sebagai pelaksana tugas.

Sekretaris Daerah Lampung Selatan, Thamrin dalam sambutannya mengatakan,pelantikkan pejabat dalam suatu sistem pemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal ini merupakan salah satu upaya penyegaran dan upaya perubahan kearah yang lebih baik.

“Untuk itu kualifikasi, kompetensi dan kinerja yang baik menjadi klasifikasi utama dalam mengangkat dan memberhentikan pejabat dengan tetap mempertimbangkan kriteria yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan.

Dirinya juga mengungkapkan, para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang telah dilantik pada hari ini untuk dapat berkerja dengan penuh tanggungjawab serta memberikan kinerja yang terbaik dimulai dengan memahami tupoksi serta dokumen perencanaan yang ada di Instansi sehingga mengerti apa yang menjadi target serta indikator kinerja utama di dalam instansi tersebut.

“bangunlah sinergi dan kekompakkan sehingga tugas apapun, seberat apapun dapat kita emban dengan baik. Jadilah teladan di lingkungan kerja, tunjukkan bahwa kita bisa memberikan sumbangsih yang positif melalui kerja cerdas dengan hasil nyata,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan ini meminta untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, serta berkontribusi maksimal pada Instansi masing-masing.

Ia juga meminta kepada seluruh pejabat administrator dan pengawas yang baru saja di lantik, untuk dapat menjaga nama baik diri dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan menghindari berbagai bentuk penyimpangan, yang akan berdampak negatif bagi keluarga, lingkungan kerja bahkan masyarakat secara luas.

“tingkatkan terus semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikkan kerja agar yang kita lakukan tidak terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Thamrin berharap para pejabat yang mendapatkan promosi atau rotasi jabatan, untuk dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru, jadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang.

“berikanlah pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat dan bijaklah dalam bersosial media dan jadikan jabatan ini sebagai amanah yang akan diminta pertanggungjawabannya dihadapan masyarakat dan dihadapan Allah SWT,” pungkasnya. (lmhr).

Last modified: 10/08/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber