Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lomba P3KSS Dan GSI Desa Kemukus Dinilai Tim Provinsi

15/11/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Tim penilai lomba Peningkatan Peran Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 melakukan penilaian terhadap Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang, Selasa (15/11/2022).

Dipilihnya Desa Kemukus mewakili Lampung Selatan sebagai sasaran pembinaan oleh tim dari Provinsi Lampung, untuk menjawab adanya tiga kerawanan di desa tersebut yakni rawan pendidikan, rawan kesehatan, dan rawan ekonomi.

Sehingga melalui kegiatan lomba tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendapat masyarakat melalui beberapa sektor kehidupan yang dapat dilakukan kaum perempuan.

Tiba di Desa Kemukus, tim penilai Provinsi, yang dipimpin Reni Mayasari beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Anasrullah, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto serta masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Ketua tim penilai Provinsi, Reni Mayasari mengatakan, seluruh tim dari Provinsi Lampung akan menilai atau mengkroscek kelapangan atas laporan yang telah disampaikan oleh kader P3KSS dan GSI untuk Desa Kemukus, Kecamatan Ketapang.

“Berdasarkan laporan dari kader P3KSS dan GSI Desa Kemukus, bahwa ada beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan, oleh karena itu kami mohon izin untuk menilai atau mengkroscek kelapangan kebenaran adanya laporan dari kader tersebut,” ujarnya.

Reni Mayasari juga menyampaikan, tujuan dari penilaian ini adalah untuk melihat sejauh mana upaya pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, dalam mempersiapkan masyarakat, terlebih membina ibu-ibu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana Pemerintah Daerah mendidik masyarakat, terutama kaum Ibu untuk memperbaiki kesejahteraan keluarganya. Lalu bagaimana merubah pola pikir agar tidak membedakan antara anak laki-laki dan perempuan sehingga dimasa depan mereka dapat mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita nilai pada hari ini sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh kader P3KSS dan GSI bulan Oktober lalu dan mudah-mudahan juga hasilnya dapat sesuai harapan kita semua,” tandasnya. (Nsy).

Last modified: 15/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber