Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Indahnya Pemandangan Laut dan Wisata Kuliner Dermaga BOM Kalianda,Wajib Coba!

25/11/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Keindahan panorama hamparan laut dan pesona matahari terbenam (sunset), serta sajian kuliner yang khas dapat di nikmati jika kita berkunjung ke Dermaga Bom Kalianda.

Menikmati pemandangan laut dan kulineran di pinggir pantai adalah dua menu utama yang disajikan di Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan. Selain itu ada pemandangan sunset yang akan memanjakan mata anda ketika berkunjung ke lokasi ini sore hari.

Dermaga Bom Kalianda terletak tak jauh dari pusat Kota Kalianda. Pelabuhan pendaratan Ikan (PPI) atau saat ini lebih dikenal Dermaga Bom Kalianda hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Rute ke Dermaga Bom dari Kota Kalianda, jika dari Masjid Agung Kalianda anda lurus saja ke arah Pasar Kalianda (lewat jalur 2). Ikuti jalan tersebut sampai pasar, di ujung ada perempatan belok ke kanan lalu maju dan kemudian belok kanan lagi.

Ikuti jalan sampai ada papan petunjuk yang mengarajkan ke Dermaga Bom ata PPI Kalianda di kanan jalan. Rute ini akan sangat mudah ditempuh menggunakan google maps dari gadget anda.

Jika anda dari Pelabuhan Bakauheni, maka anda bisa menaiki bus tujuan Terminal Rajabasa. Anda bisa turun di Masjid Agung Kalianda atau Masjid Kubah Intan. Dari sana anda bisa melanjutkan perjalanan dengan rute seperti yang telah dijelaskan.

Lalu, setelah sampai di Dermaga Bom Kalianda ini, apa yang bisa anda nikmati?

Anda akan disambut dengan payung raksasa yang nampak gagah dipinggir pantai. Kerumunan pedagang makanan juga akan membuat banyak pilihan menu kulineran anda. Selain itu, anda bisa menikmati indahnya laut dengan ombak yang tenang.

Beberapa macam makanan seperti bakso, pecel lele, nasi goreng, dan lainnya bisa anda pilih. Untuk minuman juga ada banyak ragam pilihan seperti es capucino, es dugan, juice dan masih banyak lagi.

Harga-harga makanan disini cukup terjangkau. Anda bisa menyantap makanan tersebut di bawah payung raksasa atau juga di bibir pantai yang sudah disediakan tempat untuk bersantai.

Di Dermaga Bom Kalianda juga terdapat permaian yang disewakan untuk anak-anak. Anda yang mempunyai buah hati juga bisa mengajaknya untuk bermain disini. Dermaga ini juga memiliki tempat yang luas untuk anak-anak bermain. Ada lapangan berumput untuk bersantai.

Pemandangan di Dermaga Bom ini cukup indah, sore hari merupakan waktu terbaik untuk menikmatinya. Pemandangan sunset juga bisa anda nikmati di lokasi yang berlatar belakang Gunung Rajabasa ini.

Sunset di lokasi ini merupakan salah satu yang terbaik di Kota Kalinda. Langit jingga biasanya nampak indah dengan suasana yang juga menengakan. Susetnya tak kalah dengan yang ada di Pantai Laguna Helau dan juga Labuhan Jukung.

Jika anda datang sore hari, anda bisa membeli ikan yang dijual di pasar ikan yang ada di lokasi ini. Ikan segar, cumi dan berbagai macam hasil tangkapan nelayan bisa anda jadikan buah tangan jika berkunjung ke lokasi ini.

Ketika malam hari, pemandangan gemerlap lampu kota juga nampak begitu indah. Lampu-lampu kota Kalianda akan terlihat jelas dari dermaga ini.

Panorama yang disajikan di Dermaga Bom Kalianda tidak boleh anda lewatkan ketika anda berkunjung ke Kota Kalianda. Spot ini juga sangat instagramable, kesan kekinian juga terasa di lokasi yang langsung mennghadap ke laut ini.

Demikianlah informasi terkait Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin liburan.

Tunggu apalagi, masih banyak tempat-tempat wisata di Lampung Selatan yang menarik dan tak kalah seru. Oleh karena itu, simak terus update informasi pariwisata bersama kami setiap pekannya di hari Jum’at. (Kominfo)

Bersambung ………………….

306total visits,2visits today

Last modified: 25/11/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber