Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

DWP Lampung Selatan Gelar HUT Ke-23, Bupati Nanang : Perempuan Memiliki Peran Hebat Dalam Memperkuat Ketahanan Keluarga

14/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP, yang berlangsung di Aula Sebesi, Kantor PKK setempat, Rabu (14/12/2022).

Adapun, tema HUT DWP ke-23 Tahun 2022 adalah Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital.  Tema ini bertujuan agar Anggota DWP dapat berperan dalam mendukung kehidupan Keluarga, Organisasi DWP dan sebagai Mitra Pemerintah.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Plt. Staf Ahli Bidang Keuangan Syamsiah dan jajaran Kepala Perangkat Daerah lainnya.

Ketua Umum DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin dalam sambutannya mengatakan, HUT DWP ke-23 ini bisa menjadi sarana yang strategis, dalam meningkatkan peran organisasi DWP, sebagai organisasi perempuan yang ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional maupun daerah.

“Sebagai anggota Dharma Wanita, sudah saatnya perempuan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional dan memperkuat peran serta perempuan dalam mensejahterakan bangsa,” ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan, seiring dengan berkembangnya zaman, terlebih di era digital saat ini, maka wanita harus pintar, cakap dan bijak dalam menghadapi tantangan yang terus berubah. Mengingat, wanita memiliki peran penting terutama dalam keluarga.

“Mari kita jalin kebersamaan di antara kita semua, karena dengan kebersamaan dapat menjadi landasan bagi kita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat di berbagai sektor dan bidang,” ajak Yani.

“Perempuan yang cerdas adalah penentu arah bangsa, saya mengajak seluruh anggota untuk terus belajar dan mengasah keahlian diberbagai bidang sehingga kita dapat menjadi panutan terutama di tengah keluarga kita,” ajaknya lagi.

Sementara, Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP yang ke-23. Dirinya berharap momentum perayaan ini dapat membawa  kemajuan dan mengangkat derajat kaum perempuan.

“Saya selaku penasihat Dharma Wanita Lampung Selatan mengucapkan Dirgahayu DWP ke-23, semoga melalui momentum perayaan HUT DWP ini dapat membawa kemajuan dan mengangkat derajat kaum perempuan dan dapat menjadi simbol pemersatu,” ujar Winarni.

Winarni juga berpesan kepada anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan untuk ikut berkontribusi dalam memberikan dukungan terhadap suami sebagai abdi negara, agar dapat memberikan yang terbaik bagi Negara Republik Indonesia.

Selain itu, dirinya juga meminta agar anggota DWP Lampung Selatan mampu menjadi perempuan hebat yang selalu belajar, serta selalu menambah kualitas diri untuk bisa berkarya, khususnya untuk keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Memberikan kontribusi dan turut andil dalam pembangunan di segala hal. Ini adalah upaya meningkatkan masyarakat yang produktif berdaya saing dalam ekonomi kreatif. Bagaimana kita bisa menjadi perempuan yang hebat, perempuan yang bisa meningkatkan kualitas diri dan selalu bisa berkarya,” ungkapnya lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya peringatan HUT ke-23 DWP. Melalui momentum ini, dirinya berharap, anggota DWP Lampung Selatan dapat lebih semangat dalam memberdayakan diri dan keluarga.

“Mudah-mudahan di ulang tahun DWP ke 23 ini Dhamawanita dapat mengisi dalam pembangunan di kabupaten tercinta kita, dan mengisi pembinaan-pembinaan khususnya pada kaum wanita,” kata Nanang.

Menurut Nanang, semangat perempuan khususnya anggota DWP ditengah masyarakat mampu memberikan kontribusi besar sebagai penggerak keluarga dan masyarakat, salah satu caranya yaitu dengan meningkatkan kualiatas diri.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan selamat ultah HUT ke-23 DWP, serta ikut menari dan menyaksikan pemotongan tumpeng ditengah-tengah acara perayaan ulang tahun. “Sekali lagi saya mengucapkan selamat ulang tahun Dharmawanita,” tutupnya. (ptm/Hy).

220total visits,2visits today

Last modified: 14/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber