Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Buka Kegiatan Kecamatan Rajabasa Fair Sekaligus Serahkan Sartifikat Huntap

15/12/2022

RAJABASA,Diskominfo Lamsel- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Rajabasa Fair yang bertempat di Lapangan Merpati Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kamis ( 15/12/2022).

Acara yang dikemas dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT) Kecamatan Rajabasa ke- 22 ini juga turut di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berserta jajaran kepala perangkat daerah dan juga Forkompimda setempat.

Acara yang dibuka dengan penampilan seni berupa Gambus Tunggal Lampung yang dibawakan secara apik oleh pemuda pemudi asal Desa Canti yakni Habi Nurrahman (gambuser) dan Lisa Rahmawati (vokal).

Camat Rajabasa Sabtudin dalam laporannya menyampaikan maksud dari diselenggarakan ialah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kecamatan Rajabasa ke- 22 yang bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan potensi sumber daya alam yang ada serta sebagai sarana mempromosikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada dikecamatan Rajabasa.

“Acara ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 15-17 Desember 2022 yang akan diisi dengan pameran UMKM dan Pasar Rakyat, lomba kosidah, istiqosah serta lomba burung berkicau,” jelasnya.

Disela-sela acara pembukaan kecamatan Rajabasa fair tersebut juga berlangsung pemberian sartifikat hunian tetap (huntap) kepada 524 warga kecamatan Rajabasa, Kalianda, Sidomulyo dan Katibung secara simbolis yang pada tahun 2018 terkena dampak ganasnya tsunami selat sunda.

Seperti dikatakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dulkahar, pemberian sartifikat ini merupakan hibah dari aset Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.Pada kesempatan yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kecamatan Rajabasa yang telah sukses menyelenggarakan acara kecamatan Fair ini.

“Kita ketahui bersama terselenggaranya acara ini merupakan acara yang dilaksanakan di 17 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan yang saat ini Kecamatan Rajabasa memasuki kecamatan ke 5 yang menyelenggarakannya,”ucapnya.

H. Nanang juga menerangkan, melalui Rajabasa Fair ini diharapkan, potensi-potensi yang ditampilkan oleh masing-masing desa, ini menjadi bukti bahwa desa yang ada di kecamatan Rajabasa kompak, potensi tersebut dapat kita lihat ada stand desa yang menampilkan beberapa produk UMKM.

“Kita ketahui bahwa Lampung Selatan menjadi gerbang sumatera, disini kita patut bersyukur dan memanfaatkan peluang untuk menampilkan produk-produk UMKM kita,” terangnya.

“adanya jalan tol mempermudah akses dari luar untuk melihat potensi yang kita miliki, mempermudah investasi masuk ke daerah kita, dan melalui Rajabasa Fair ini tentunya sebagai sarana kita memperkenalkan produk-produk unggulan kecamatan Rajabasa,” pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 15/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber