Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Miniatur Perahu Hasil Produksi Desa Way Muli Timur Turut Dijajakan Dalam Kegiatan Rajabasa Fair 2022

15/12/2022

RAJABASA, Diskominfo Lamsel – Rajabasa Fair 2022 yang mengangkat tema “Cinta Tradisional Dan Produk Lokal” turut dimeriahkan dengan berbagai hasil produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari tiap desa yang ada di Kecamatan Rajabasa, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan tersebut sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa ke-22 tahun yang berlangsung di Lapangan Merpati Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa.

Rajabasa Fair 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta jajaran perangkat daerah lainnya.

Dikesempatan tersebut, Camat Rajabasa, Sabtudin mengukuhkan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Rajabasa.

Salah satu pengrajin miniatur perahu dari Desa Way Muli Timur, Solihin mengungkapkan, pembuatan miniatur perahu ini merupakan sebuah ide kreativitasnya dari para nelayan desa Way Muli Timur dan terbuat dari pohon kirai yang ada di muara.

“Kesehariannya yang sebagian besar sebagai nelayan dan tercetuslah kreativitas mereka untuk membuat miniatur perahu ini yang memiliki ciri khas dari perahu Desa Way Muli Timur itu sendiri,” ungkapnya.

Solihin juga menyampaikan, hasil miniatur perahu ini sudah terjual dibeberapa daerah bahkan ada yang dari luar daerah, dijual 1 miniatur perahu sekitar 150.000 an tergantung bentuk ukuran dan tingkat kesulitannya.

“Miniatur perahu ini juga bisa ditaro di air dia tidak tembus air, jadi ini awet, apalagi untuk dipajang. Untuk saat ini kami menjualnya lewat media sosial Facebook, dan Alhamdulillah tidak hanya dari Lampung saja yg berminat tapi ada juga dari luar daerah,” ucapnya.

“Saya berharap, semoga produk UMKM dari desa kami dapat dikenal lebih luas lagi, baik dari dalam daerah maupun luar daerah, sehingga kita bisa membantu perekonomian para nelayan diluar mereka mencari ikan,” ucapnya lebih lanjut.

Usai meresmikan kegiatan Rajabasa Fair 2022 Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengunjungi stand-stand UMKM yang ada didalam kegiatan Rajabasa Fair tersebut. (Nsy).

Last modified: 15/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber