Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Membuka Kegiatan Lomba Qosidah Di Kecamatan Rajabasa

16/12/2022

RAJABASA, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegitaan lomba Qosidah tingkat Kabupaten Se-Lampung Selatan, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Merpati Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa tersebut merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabaaa yang ke 22 tahun.

Diawali senam bersama dengan masyarakat Kecamatan Rajabasa kagiatan itu juga isi dengan lomba mewarnai tingkat PAUD dan kegiatan mendongeng bersama.

Ketua Panitia lomba Qosidah, Samsudin menyampaikan, lomba ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam meningkatkan kembali musik Qosidah yang sekarang mulai meredup.

Lebih lanjut, Samsudin melaporkan, peserta yang akan mengikuti lomba Qasidah tersebut berjumlah 18 grup yang terdiri dari 16 grup wanita dan 2 grup pria.

“Alhamdulillah lomba Qosidah hari ini ada 18 grup yang mendaftar, 16 grup wanita dan 2 grup lagi dipesertai laki-laki,” ujar Samsudin.

Sementara Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyambut baik kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali seni Qosidah di kecamatan Rajabasa tersebut.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, untuk menumbuhkan kembali semangat dari masyarakat Kecamatan Rajabasa untuk kesenian Qosidah,” ungkap Winarni.

Winarni juga meminta kepada panitia, untuk menyiapkan lomba dengan tingkat kategori remaja, agar remaja juga memiliki kemampuan dalam kesenian Qosidah.

“Jangan cuma Ibu-ibu ya pak, remajanya juga diajak, agar remaja juga tau dan bisa berkesenian Qosidah,” kata Winarni.

Dikesempatan itu, Winarni juga berharap, untuk potensi yang dimiliki Rajabasa harus ditingkatkan dan dipromosikan, mengingat Kecamatan Rajabasa memiliki garis pantai yang panjang.

“Rajabasa punya garis pantai yang panjang, dan potensi wisata pantainya sangat besar untuk dikenal di masyarakat luas, maka itu harus ditingkatkan dan dipromosikan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RS Bob Bazar Kalianda Yani Widowati, Camat Rajabasa Sabtudin. (KMF).

Last modified: 16/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber