Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

TRC BPBD Lampung Selatan Gerak Cepat Tangani Musibah Bencana Puting Beliung Di Kecamatan Natar

18/12/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Tindakan cepat dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, dalam menangani bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Natar, pada Sabtu (17/12/2022).

BPBD Lampung Selatan yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung sigap datang ke lokasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga setempat, guna melakukan pendataan sekaligus mengevakuasi para korban bencana angin puting beliung.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Pusdalops PB BPBD Lampung Selatan, bencana puting beliung terjadi sekitar pukul 23.08 WIB tersebut menimpa beberapa Desa di Kecamatan Natar, diantaranya, Desa Beranti Raya, Desa Rulung Helok, Desa Rulung Mulya, Desa Mandah, Desa Candimas dan Desa Natar.

Diketahui, musibah ini terjadi akibat hujan lebat yang disertai es dan hujan angin kencang yang terjadi di Kecamatan Natar pada Sabtu (17/12) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada sejumlah pemukiman dan beberapa pohon tumbang.

Tak hanya itu, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka karena tertimpa reruntuhan rumah roboh. Kemudian, kerugian materi dialami oleh para korban yang rumahnya rusak akibat bencana alam tersebut.

Hingga saat ini, TRC BPBD Lampung Selatan masih melakukan monitoring ke lokasi, berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait serta melakukan evakuasi dan pendataan lebih lanjut akibat dampak dari bencana angin puting beliung. (ptm).

Last modified: 18/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber