Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Gelar Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022

22/12/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingari Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan, Kamis (22/12/2022).

Upacara dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. Sementara, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lampung Selatan IPTU Qori sebagai Komandan Upacara.

Kemudian, Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Pembacaan Sejarah Singkat Hari Ibu oleh Ketua Ikada Lampung Selatan Hj. Sulia dan sebagai Perwira Upacara Ade Ariesari Nurdin dari Persit Kodim 0421/LS.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan Hari Ibu ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa.

“Kita sebagai kaum ibu harus bisa menjadi teladan dalam lingkungan keluarga, perempuan indonesia sudah berperan dalam derap pembangunan di Indonesia. Perjalan sejarah yang melatrabelakngai peringatan Hari Ibu memperlihatkan bertapa jejak perjuangan perempuan Indonesia dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini, Winarni meminta agar perempuan Indonesia khususnya perempuan hebat di Kabupaten Lampung Selatan, tidak pernah melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu yang telah memperjuangkan hak dan kewajibannya.

Istri dari Bupati Lampung Selatan itu, juga mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Lampung Selatan untuk meneruskan perjuangan perempuan Indonesia, dengan berkontribusi dalam segala sektor pembangunan di daerah, mulai dari sektor pendidikan, ekonomi dan sosial.

“Peringatan Hari Ibu merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mengusi kemerdekaan. Saya mengajak senantiasa bersyukur karena Kabupaten Lampung Selatan telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan dalam mengisi pembangunan di daerah,” jelas Winarni.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga turut memberikan penghargaan kepada para perempuan di Bumi Khagom Mufakat, sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi dalam pembangunan di daerah. (ptm).

224total visits,4visits today

Last modified: 22/12/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber