Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Komitmen Tingkatkan Inovasi Daerah, Balitbang Lampung Selatan Gelar Rapat Evaluasi dan Kordinasi

10/01/2023

KALIANDA, Diskominfo Lamsel– Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka monitoring evaluasi dan penguatan inovasi daerah tahun 2023, di aula Rajabasa kantor bupati setempat, Selasa (10/1/2023).

Rapat yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Lampung Selatan, dimoderatori oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Lampung Selatan Badruzzaman turut diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah serta Camat se- Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Badruzzaman menjelaskan penyelenggaraan Inovasi Daerah bertujuan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik; pemberdayaan dan peran serta masyarakat; dan peningkatan daya saing daerah.

Dan perlu untuk diketahui, penyelenggaraan Inovasi Daerah terdiri atas (a) Inovasi Daerah dalam rangka pembaharuan terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah; dan (b) Inovasi Daerah dalam rangka peningkatan produk atau proses produksi.

“Beberapa yang harus kita upayakan untuk meningkatkan indeks inovasi daerah pada tahun 2023 ini, selain jumlah inovasi yang dilaporkan, juga kematangan inovasi itu sendiri,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Balitbang Kabupaten Lampung Selatan, Syahlani, SH, MH menyampaikan, kunci utama dalam mencapai tujuan dari berbagai program inovasi yang telah dilaksanakan, yaitu keberanian dari seluruh elemen pemerintahan dalam mengambil langkah-langkah inovatif dan kreatif. Kemudian, didukung pula dengan adanya koordinasi yang baik antar stakeholder terkait.

“Inovasi pemerintah daerah yang dimaksud adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, dan perbaikan kualitas pelayanan,” katanya.

Syahlani meminta tiap instansi atau dinas terus berupaya meningkatkan inovasi dan tidak takut untuk membuat perubahan dan mendorong untuk melakukan inovasi sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Saya harapkan dan tegaskan kepada bapak/ibu kepala perangkat daerah, para camat, kepala UPT, untuk terus berkomitmen meningkatkan inovasi pada tiap instansi masing-masing,” pungkasnya. (Hy)

88total visits,2visits today

Last modified: 10/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber