Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Rampung Pengerjaan Bedah Rumah Warga Desa Bandar Agung Sragi, Bupati Nanang Serahkan Kunci Rumah Secara Simbolis

13/01/2023

SRAGI, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Nanang Wiyana (29) yang berprofesi sebagai buruh tambak udang, warga Dusun Bunut Tengah, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Jum’at (13/01/2023).

Adapun penyerahan tersebut diikuti pula dengan pemotong pita yang menandakan pembangunan rumah sudah rampung dikerjakan, dan sudah layak untuk ditempati Nanang Wiyana beserta keluarga.

Program bedah rumah ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menekan jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni di Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Nanang Wiyana beserta keluarga. Ia juga mengatakan, Pemerintah daerah akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Lampung Selatan.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dengan memiliki rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” ungkapnya.

Sementara itu, Nanang Wiyana (29) warga yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemerintahan.

“Terima kasih Bapak Bupati saya sangat bersyukur, terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, semoga pak bupati sehat dan selalu mendapat keberkahan,” ucap Wiyana.

Dirinya menyebut, sebelumnya rumah berdinding geribik yang ia tempati sudah tidak layak huni, ditambah penghasilannya sebagai buruh tambak membuatnya sangat kesulitan untuk dapat merenovasi rumahnya.

“Rumah sebelumnya, kalo ujan bocor semua, kadang banjir ya kebanjiran air dari tambak mba,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Dirinya juga merasa sangat kagum karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Lampung Selatan. Dan ia mengaku, bahwa bantuan bedah rumah ini sangat bermanfaat sekali untuk keluarganya. (Nsy/Hy).

Last modified: 13/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber