Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Konsen Cegah Stunting di Lamsel, Ketua TP PKK Winarni Rutin Ajak Senam Jantung Sehat Dan Kampanye Gizi

14/01/2023

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Senam Jantung Sehat dan Kampanye Gizi, Sabtu (14/01/2023).

Berlangsung di Balai Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung kegiatan itu diusung oleh Perkumpulan Insyinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Wilayah Lampung.

Mengusung Tema ” Pentingnya Konsumsi Protein Hewani Asal Ternak untuk Pencegahan Stunting ” ISPI PW Lampung juga bekerja sama dengan Politeknik Negeri Lampung.

Aris Susanto selaku ketua ISPI PW Lampung menyampaikan kegiatan Aksi Senam Jantung dan Kampanye Gizi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Seminar yang telah dilaksanakan IPSI Lampung.

Dirinya melanjutkan pada kegiatan tersebut akan dibagikan 12000 butir telur untuk masyarakat termasuk Ibu hamil, pengidap Stunting dan Lansia.

” Kami menyiapkan 12000 butir telur untuk dibagikan kepada masyarakat yang hadir,ibu hamil anak Stunting, dan Lansia,”ungkapnya.

” Kedepannya ISPI akan menyelenggarakan kegiatan ini untuk menginisisasi pencegahan penurunan Stunting,” kata Aris.

Turut hadir pada kegiatan itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Hary, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Rini Asih, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Perangkat Kecamatan dan Desa Jati Agung, Ketua DWP Yani Thamrin.

Semantara Winarni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada ISPI yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Duta Swasembada Gizi itu memberikan pemahaman kepada masyarakat yang hadir tentang bahayanya Stunting dan cara pencegahannya.

” Ibu ibu yang hamil, harus rutin memeriksakan kehamilannya di posyandu atau puskesmas, dan harus mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang,” ungkap Winarni.

Selain itu juga Winarni menghimbau para masyarakat yang hadir untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri.

” Kebersihan lingkungan dan badan dijaga juga ya bu, kalau habis beraktifitas jangan lupa cuci tangan biar kita selalu sehat dan jauh dari penyakit,” imbuhnya.

Bersama para pejabat yang hadir Winarni menyerahkan bantuan telur secara simbolis kepada ibu hamil, keluarga Stunting dan Lansia.

Pada Kesempatan itu dilakukan juga makan telur dan minum susu bersama dengan anak anak dan peserta kegiatan yang dipimpin langsung oleh Duta Swasembada Gizi Winarni Nanang Ermanto. (Kmf)

79total visits,5visits today

Last modified: 14/01/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber