Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda PAUD Lampung Selatan Hadiri Gebyar PAUD 2023 Di Kecamatan Jati Agung

15/03/2023

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri Gebyar PAUD 2023 di Kecamatan Jati Agung, Rabu (15/03/2023).

Bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Jati Agung, Kegiatan tersebut di selenggarakan dalam rangka menyongsong Bulan Ramadan tahun 2023.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, Dir RS Bob Bazar Yani Widowati, Kepala Bagian Adiminstrasi Pembangunan Rosa Resnida, Camat Jati Agung Firdaus Adam, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se Kecamatan Jati Agung.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga mewarnai celengan oleh anak anak PAUD yang nantinya akan diisi bersama-sama dengan Bunda PAUD Kabupaten.

Nurlaila selaku ketua pelaksana kegiatan melaporkan, ada 1.150 anak PAUD yang turut serta dalam kegiatan itu.

Dirinya mengungkapkan, ada 57 lembaga PAUD dan TK di Jati Agung yang turut berpartisipasi dalam gebyar PAUD tahun 2023 ini.

“Kegiatan ini diikuti oleh 1150 anak PAUD dari 57 lembaga PAUD dan TK se Kecamatan Jati Agung,” kata Nurlaila.

Sementara itu, Winarni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Jati Agung yang telah mengusung kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan itu merupakan ajang untuk bersilaturahmi, bertukar informasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Terima kasih kepada PKG PAUD Jati Agung yang mengadakan kegiatan ini, ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi, bertukar informasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi semua penampilan dari anak anak PAUD. Menurutnya, itu salah satu bentuk pendidikan karakter dan mental yanhg bisa melatih keberanian untuk anak-anak. Disisi lain, juga menjadi semangat untuk tenaga pendidik agar memberikan pendidikan yang berkualitas.

Dirinya menambahkan dimasa usia Dini, itu adalah masa Golden Age atau usia emas yang perlu diisi dengan kegiatan dan pendidikan yang positif.

“Di masa usia PAUD ini adalah masa Golden Age atau usia emas yang perlu diisi dengan kegiatan dan pendidikan yang positif dan juga pembentukan karakter dimulai maka dari itu perlu adanya pendidikan yang berkualitas dari para tendik PAUD,” kata Winarni.

Winarni juga mengatakan semua anak didik di PAUD harus mendapatkan Pengasuhan, pendidikan dan kesehatan juga mendapatkan identitas lewat lembaga PAUD nya.

“Semua PAUD yang ada ini harua berstatus HI atau Holistik Integratif dimana didalamnya ada pengasuhan, pendidikan dan juga kesehatan,” ucapnya.

Bunda PAUD Kabupaten itu meminta kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa untuk mendata anak usia dini di semua desa agar mereka bisa mendapatkan layanan pendidikan PAUD.

“Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, ini adalah tugas kita sebagai Bunda PAUD, nanti tolong di data semua anak Usia Dini yang ada di Jati agung ya, biar semua bisa mendapatkan layanan PAUD,” ungkapnya.

Hal itu diungkapkannya untuk memajukan generasi penerus Bangsa Indonesia dari Lampung Selatan dengan program Pemerintah Daerah yaitu Proyek cetak generasi unggul Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Winarni bersama para pejabat yang hadir menabung bersama di celengan yang telah diwarnai anak anak diikuti para Anak anak PAUD. (*).

Last modified: 15/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber