Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Senam Bersama Masyarakat Bakauheni, Bunda Winarni Ajak Masyarakat Rutin Olahraga

19/03/2023

Diskominfo Lamsel,Kalianda– Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto senam bersama masyarakat di Kecamatan Bakauheni, Minggu (19/03/2023).

Senam tersebut dilaksanakan di komplek menara Siger Bakauheni yang juga dihadiri oleh masyarakat dari beberapa Kecamatan lain yakni Kec. Ketapang, Kec. Sragi, Kec. Penengahan juga Kecamatan lainnya.

Tidak hanya senam, UPT Puskesmas Bakauheni turut menyediakan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat yang hadir pun bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Di kegiatan itu di sisipi juga kegiatan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu dan Pilkada oleh Kepala Kesbangpol Puji Sukamto.

Terlihat hadir Anggota DPRD Lampung Selatan, Kepala Badan Kesbangpol Puji Sukanto, juga hadir Camata Bakauheni Furqonuddin beserta Kepala Desa se Kecamatan Bakauheni.

Selaku Ketua YJI Lampung Selatan Winarni mengatakan YJI adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

” YJI ini adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat rutin berolahraga agar hidup sehat,” kata Winarni.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat, program yang ada di YJI yaitu dengan menerapkan panca usaha SEHAT, Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga.

” Di YJI ada yang namanya panca usaha SEHAT yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga, ungkapnya

Ketua YJI Lampung Selatan itu mengungkapkan dengan melakukan senam Jantung Sehat 2 kali 1 minggu ini meningkatkan kesehatan jantung karena Senam Jantung Sehat milik YJI ini terarah, terukur dan teratur.

Sementara, pada kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Puji Sukamto turut menyampaikan memberikan sosialisasi tentang pentingnya berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih di dalam pemilu dan pilkada.

Mengingat ditahun 2024 adalah tahun dimana diselenggarakannya pesta Demokrasi Puji mengajak masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

” Ditahun depan kita 2024 kita akan menyambut pesta Demokrasi, saya mengajak masyarakat yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya ” Kata Puji

Dirinya mengatakan, di Lampung Selatan hanya sekitar 62 persen masyarakat yang menggunakan hak pilih ditahun politik sebelumnya maka itu dirinya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat mampu memahami dan sadar untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu maupun pilkada tahun depan

” Hanya sekitar 62 persen di Lampung Selatan yang menggunakan hak pilihnya, saya harap dengan sosialisasi ini kita bisa memenuhi 100 persen hak pilih di Kabupaten Kita ini,”jelasnya.

Menanggapi apa yang di sampaikan Kepala Kesbangpol tersebut Winarni manambahkan masyarakat wajib membantu program pemerintah salah satunya dengan menggunkan hak pilih dalam pesta Demokrasi.

” Kita sebagai masyarakat Indonesia harus melaksanakan kewajiban kita sebagai warga negera untuk membantu program pemerintah salah satunya menggunakan hak pilih kita,kata Winarni.

Dirinya menghimbau agar masyarakat di Lampung Selatan bisa menggunakan hak pilihnya di tahun mendatang dan bisa memenuhi 100 persen hak pilih di Lampung Selatan.(*)

Last modified: 19/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber