Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Tinjau Pembangunan Dua Air Mancur Di Kabupaten Lampung Selatan

30/03/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau pengerjaan pembangunan air mancur Taman Agrowisata Lampung Selatan yang berada di Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, pada Kamis sore (30/03/2023).

Usai itu, Nanang juga turut meninjau proses pengerjaan pembangunan air mancur yang berada di tengah Kota Kalianda, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama Kalianda.

Nanang Ermanto mengatakan, pembangunan air mancur ini diharapkan bisa mempercantik Kota Kalianda sebagai salah satu pusat kegiatan masyarakat di Lampung Selatan, sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan berwisata di Kabupaten Lampung Selatan.

Seperti yang diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dibawah pimpinan Nanang Ermanto, tengah giat melakukan pembenahan di segala sektor. Terutama pada sektor pariwisata dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kita memang sedang mempercantik daerah di Kabupaten Lampung Selatan, kita buat serapi mungkin. Kalau sudah rapi, cantik, indah masyarakat juga jadinta nyaman. Para wisatawan luar daerah juga akan tertarik untuk beriwisata disini,” kata Nanang.

Hal ini juga didukung dengan ditunjuknya Kabupaten Lampung Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMI ke-IX pada Juli 2023 memdatang. Kegiatan ini, rencananya akan diikuti seluruh anggota PMI se-Indonesia dan juga negara tetangga asia.

“Alhamdulillah, kita juga ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Jumbara ke-IX yang diikuti oleh negara-negara di Asia. Nah, momentum ini harus kita manfaatkan, sehingga nanti mereka bisa melihat bahwa Kabupaten Lampung Selatan gak kalah cantiknya dengan Kabupaten/Kota lain,” ungkapnya.

Menurut Nanang, Kabupaten Lampung Selatan terutama Kecamatan Kalianda mempunyai potensi besar untuk dijadikan sebagai Kota Wisata. Mengingat, banyaknya potensi wisata alam yang dimiliki, mulai dari Pantai, Pegunungan, air terjun hingga pemandian air panas belerang.

Selain itu sebagai Kabupaten pintu gerbang Pulau Sumatera, Lampung Selatan memiliki lokasi yang strategis dan berpotensi tinggi untuk menjadi tempat singgah para wisatawan.

“Lampung Selatan ini lengkap, kita punya pelabuhan, punya bandara, harusnya kita ngak ada alasan lagi untuk tidak maju, apalagi pariwisata kita luar biasa indahnya,” ujarnya. (ptm).

Last modified: 30/03/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber