Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Buka Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar PMR Gabungan Tingkat Madya

24/05/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Natar – Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar dan Lanjutan PMR Gabungan Tingkat Madya, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP N 2 Natar itu dibuka dengan penampilan Tari Kreasi, Pencak Silat, juga Senam Komand oleh Siswa dan Siswi SMP N 2 Natar.

Hadir pada kesempatan itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto, Kepala Bagian Perekonomian Marlena, Sekertaris Camat beserta Forkopimcam Natar, Ketua DWP Yani Thamrin.

Ketua panitia Priyo Hartono dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada PMI Lampung Selatan yang mendukung dan mensuport kegiatannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada PMI Lampung Selatan yang mensuport untuk mensukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirinya melaporkan kegiatan itu diikuti oleh 41 sekolah baik negeri maupun swasta, dimana setiap sekolah mengirimkan 2 orang perwakilan dan 1 orang pendamping.

“Pada kegiatan ini diikuti 82 peserta dari 41 sekolah baik Negeri maupun Swasta, dimana setiap sekolah mengirimkan 2 orang perwakilannya,” katanya.

Sementara, Winarni selaku Ketua PMI dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranaya kegaiatan ini. Dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah daerah melalui dinas dinas yang mendukung kegiatan seperti ini.

“Saya ucapkan terima kasih dinas kesehatan juga Pendidikan yang turut serta memberikan wawasan dan mendukung acara ini,” katanya.

Ketua PMI Lampung Selatan itu mengaharapkan para peserta ini akan memiliki jiwa kemanusiaan juga memiliki kepedulian terhadap sesama.

“Kami dari PMI Lampung Selatan berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini para peserta ini kedepannya memiliki jiwa kemanusiaan dan kepedulian yang besar terhadap sesama,” ujar Winarni.

Winarni juga mengungkapkan terkait Lampung Selatan yang menjadi tuan rumah kegiatan Jumpa Bakti Gembira PMR Nasional ke 9,dirinya mengharapkan para PMR yang ada dilampung Selatan juga turut serta mensukseskan kegiatan tersebut.

“Lampung Selatan akan menjadi tuan rumah kegiatan JUMBARA PMR Nasional ke 9,saya harap para PMR Lampung Selatan juga bisa turut serta dalam menduking dan mensukseakan acara tersebut,” imbuhnya.

Winarni mengapresiasi penampilan penampilan yang disajikan oleh para siswa siswi smp 2 Natar, menurutnya itu adalah salah satu peran anak anak dan melatih mental juga keberanian mereka. Dirinya meminta penampilan seperti ini harus terus dilakikan teritama diperingatan hari hari besar.

“Penampilan penampilan seperti ini menjadi peran bagi anak anak dalam mensukseskan acara, juga sebagai ajang menunjukan keberanian dan mental mereka, dan saya harap bisa terus dilakukan terutama pada hari hari besar nasional,” pungkasnya. (*)

Last modified: 24/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber