Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dibuka Oleh Bupati Lampung Selatan, Jalan Sehat Ketapang Fair 2023 Berlangsung Meriah

27/05/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Ketapang – Kecamatan Ketapang menggelar jalan sehat dalam rangka untuk memeriahkan pelaksanaan Ketapang Fair 2023 sekaligus meningkatkan gaya hidup sehat di tengah masyarakat, pada Sabtu (27/5/2023).

Jalan sehat yang diawali dengan senam bersama itu di buka secara meriah oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Meski diguyur hujan, kegiatan ini tetap mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat Kecamatan Ketapang.

Rangkaian kegiatan jalan sehat ini dimulai dari titik kumpul di Pantai Onaria, Desa Tridharmayoga, Kecamatan Ketapang pada pukul 07.00 pagi. Ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, berkumpul dengan semangat tinggi, mengenakan pakaian olahraga yang nyaman lengkap dengan sepatu olahraga.

Nampak hadir pula mendampingi Bupati Lampung Selatan, Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Staf Ahli Bidang Keuangan Achmad Herry, Kepala Dinas Kominfo Anasrullah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Devi Arminanto dan beberapa pejabat lainnya.

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat dan semaraknya acara tersebut. Dirinya juga berkomitmen untuk terus mendorong program-program kesehatan dan olahraga di masa depan untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat, aktif, dan bahagia.

“Alhamdulillah kita pada pagi hari ini mengadakan jalan sehat sekaligus senam bersama walaupun kondisi hujan tapi antusiasme masih sangat tinggi dari seluruh masyarakat Kecamatan Ketapang. Seluruh UPT dab aparatur desa hadir ramai di dalam jalan sehat dan senam bersama ini,” ujarnya.

Rendy Eko Supriyanto juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin Kecamatan Ketapang setiap tahunnya. Dengan harapan, bisa menjadi ruang untuk membantu mempromosikan potensi desa terutama pada sektor pariwisata.

“Harapan kita ini bisa menjadi suatu agenda rutin khususnya di Kecamatan Ketapang. Kalau tahun ini kita laksanakan di Onaria sekaligus untuk mengangkat destinasi wisata pantai, mungkin tahun depan kita akan mencoba mengangkat potensi yang adadi desa-desa lainnya,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara itu, Vera, salah seorang peserta jalan sehat mengaku senang dengan kegiatan Ketapang Fair 2023 ini. Sebab menurutnya, selain jalan sehat, Ketapang Fair di isi dengan berbagai macam acara, mulai hiburan hingga mainan anak-anak.

“Saya ikut jalan sehat bersama anak dan ibu saya. Sangat senanvg sekali, apalagi rutenya juga tidak jauh, hanya sekitar desa dekat pantai Onaria,” kata Vera. (ptm)

Last modified: 27/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber