Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua YJI Lampung Selatan Lakukan Senam Bersama di Kecamatan Way Sulan

27/05/2023

Diskominfo Lamsel, WAY SULAN – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto senam bersama masyarakat di Kecamatan Way Sulan, Jumat (26/05/2023).

Bertempat di Lapangan Bola Desa Mekarsari, selain senam, pada kegiatan itu dilaksanakan juga Sunat Gratis dan pembagian makanan tambahan kepada Ibu hamil.

Senam bersama masyarakat itu juga diikuti oleh siswa SD sampai SMA di wilayah Desa Mekar Sari.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati, anggota DPRD Lampung Selatan Rosdiana, Camat beserta ketua TP PKK Kecamatan Way Sulan, Kepala Desa Se Kecamatan Ketapang.

Dalam kegiatan itu winarni dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Kecamatan yang telah mengajak para masyarakat untuk berolahraga.

“Terima kasih pak camat dan pak kades juga para jajaran kecamatan dan desa, yang harinini mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama,” ungkap Winarni.

Selaku Ketua YJI Lampung Selatan Winarni mengatakan, YJI adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dengan berolahraga.

“YJI ini adalah organisasi sosial masyarakat yang bergerak untuk mengajak masyarakat rutin berolahraga agar hidup sehat,” kata Winarni.

Dirinya juga menyampaikan, program yang ada di YJI kepada masyarakat yaitu dengan menerapkan panca usaha SEHAT, Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga.

“Di YJI ada yang namanya panca usaha SEHAT yaitu Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan kelola stres, Atasi tekanan darah, dan Teratur berolahraga,” ungkapnya.

Selain itu Winarni menambahkan, lewat kegiatan seperti ini berimbas juga pada peningkatan ekonomi para warga yang memiliki usaha dengan berjualan disekitar area acara.

“Ini juga kesempatan bagi warga yang memiliki usaha kecil untuk meningkatkan ekonominya dengan berjualan,” pungkasnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut Winarni menyerahkan bingkisan kepada para peserta sunat gratis dan menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil di Desa Mekarsari.

Last modified: 27/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber