Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Persiapan Penilaian KLA, Jajaran Pemkab Lampung Selatan Bersama Bunda Forum Anak Lampung Selatan Gelar Rapat Gugus Tugas

29/05/2023

DISKOMINFO LAMSEL, KALIANDA – Bunda Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri Rapat Gugus Tugas dalam rangka Penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2023. Senin (29/05/2023).

Rapat tersebut berlangsung di Aula Rajabasa Sekertariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan dan dimoderatori oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin.

Rapat tersebut membahas tentang persiapan penialaian KLA dan Verifikasi Lapangan dari Kementerian PP dan PA ke Lampung Selatan untuk Lampung Selatan meraih Predikat Utama.

Kepala Dinas PP dan PA Jhoniansyah menyampaikan terkiat nilai yang diperoleh Kabupaten Lampung Selatan maka itu akan mendapatkan Verifikasi lapangan dari Tim Pusat yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023.

” Alhamdulillah dengan nilai yang kita raih, Lampung Selatan akan mendapatkan kunjungan dari Kementerian PP dan PA untuk Verifikasi Lapangan yang mungkin akan berlangsung pada bulan Juni, ” Ujarnya.

Jhoni menambahkan salah satu menjadi penialaian Kabupaten Layak Anak adalah iklan iklan rokok yang ada di Kabupaten harus di hilangkan.

” Yang menjadi penilaian juga tentang iklan iklan rokok yang ada Daerah kita, sebisa mungkin ini harus di hilangkan karena berpengruh untuk anal anak, ” Tambahnya

Kepala BAPPEDA selaku Ketua gugus tugas KLA Lampung Selatan mengatakan jika sesuai dengan RPJM Lampung Selatan, maka yarget predikat Utama itu baru akan diraih pada tahun 2025.

Menurutnya dengan capaian capaian yang telah diraih kabupaten Lampung maka target tersebut bisa diraih pada tahun 2023 ini.

” Kalau sesuai dengan RPJM kita, target Predikat Utama itu ditahun 2025, tapi berkat capaian capaian yang kita raih di tahun 2023 ini predikat itu insyallah bisa kita dapat, “katanya

Hadir pada kesempatan itu Perwakilan Forkopimda Lampung Selatan, Pejabat Struktural di Pemerintahan Lampung Selatan, Ketua Forum Camat Lampung Selatan, forum CSR.

Sementara itu, Winarni mengapresiasi apa yang disampaikan oleh kepala BAPPEDA terkait pencapaian RPJM Lampung Selatan yang bisa melampaui target untuk meraih predikat Utama pada tahun 2023.

” Alhamdulillah target dengan sesuai RPJM yang disampaikan kepala Bappeda tadi bisa kita lampaui dan kita raih ditahun ini,” Ucap Winarni

Menurutnya itu dicapai karena semua pihak baik pemerintah maupun swasta yang selalu bersinergi gotong royong untuk majunya Lampung Selatan.

” Hal itu bisa kita raih karena kebersamaan dan gotong royong kita baik itu pemerintah mapun swasta yang selalu bergerak untuk kemajuan Lampung Selatan,” Imbuhnya

Selain itu winarni mengatakan agar kesempatan ini harus dimanfaatkan, dengan menyiapkan hal hal yang masuk didalam penilaian dilapangan yang akan dilakukan dari Tim Pusat.

” Tolong kepada semua, ini kesempatan yang baik untuk kita mendapat kunjungan dari pusat, maka itu saya minta apa yang akan menjadi penilaian di lapangan mohon disiapkan semaksimalnya, ” Ujar Winarni

Winarni menyarankan agar ini menjadi sebuah sistem pendokumentasian yang baik untuk kita mempersiapkan dari jauh hari sebelum adanya penilaian, agar kedepannya kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tidak terburu – buru.

” Ini bisa menjadi sebuah sistem untuk kita mendokumentasikan kegiatan kegiatan dengan baik agat kedepannya kita bisa lebih matang mempersiapkan tanpa harua terburu – buru, ” Kata Winarni

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Dinas PP dan PA terkait penyebaran iklan rokok dirinya meminta kepada pemerintah Daerah untuk membuat edaran agar rokok tidak dijual kepasa anak dibawah umur.

” Ini hal yang sangat penting yang perlu dilakukan, tolong nanti Pemerintah bisa membuat suraybedaran untuk para pelaku usaha agar tidak menjual rokok kepasa usia dibawah umur, ” pungkasnya.

Last modified: 29/05/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber