Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Rapat Akhir Jumbara ke-IX, Winarni : Berikan Yang Terbaik

05/06/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan arahan pada rapat besar persiapan penyelenggaraan JUMBARA NASIONAL PMR ke-IX di Lampung Selatan, Senin (05/06/2023).

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan yang turut dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Eka Riantinawati memaparkan terkait lokasi lokasi yang akan dijadikan lokasi perkemahan.

Selain itu, Eka juga memaparkan terkait tugas tugas yang perlu dilaksanakan oleh OPD terkait , Pemerintah Kecamatan juga Desa dalam pelaksanaan kegiatan JUMABARA tersebut.

Eka juga menegaskan agar para penanggung jawab setiap kontingen Provinsi agar berkoordinasi terkait waktu kedatangan penempatan lahan juga kebutuhan selama kegiatan berlangsung.

“Tolong bapak ibu OPD yang bertindak sebagai LO atau pendamping agar segera berkoordinasi terkait kedatangan kontingen lahan dan kebutuhannya selama acara berlangsung,” ungkapnya.

Rapat itu juga dihadiri oleh Ketua Wakil 1 DPRD Lampung Sekatan Agus Sartono, Perwakilan ASDP, Perwakilan Bandara Raden Inten II, Instansi Vertikal Lampung Selatan, Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabuoaten Lampung Selatan, Camat se Kabupaten Lampung Selatan.

Sambutan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengatakan, Ini kesempatan baik bagi Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi penyelenggara terbaik di Jumbara Nasional nanti. Menurutnya, momen ini harus benar-benar manfaatkan, kegiatan Jumbara Nasional ini dapat membangkitkan perekonomian daerah kita.

Pada kesempatan itu dirinya menegaskan kembali kepada seluruh Kepala OPD dan Panitia acara yang telah dibagi penugasannya, agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

Dirinya meminta seluruh persiapan harus sudah berjalan, mulai dari persiapan lokasi acara serta fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Seperti fasilitas MCK, Lampu Penerangan, Media Center, termasuk jaringan internet ataupun Wifi serta fasilitas lainnya yang kita anggap juga penting fungsinya, jangan sampai kita terkesan tidak profesional ataupun tidak siap untuk menjadi penyelenggara.

“Saya harap persiapan sudah mulai selesai, lokasi dan fasilitas pendukung seperti MCK, penerangan media center termasuk jaringan internet dan fasilitas penting yang lain, agar tidak meninggalkan kesan yang tidak baik,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, agar memantapkan persiapan tersebut, dengan kebersamaan dan gotong royong, termasuk kolaborasi semua pihak harus terus ditingkatkan sampai pada waktu pembukaan dan selesai kegiatan Jumbara. Karena soliditas kita semua juga akan menentukan keberhasilan kita sebagai tuan rumah Jumbara Nasional.

“Kita harus bergotong royong dan berkolaborasi dengan semua pihak sampai acara ini selesai, agar kita berhasil menjadi tuan rumah kegiatan JUMBARA ini,” tuturnya.

Ketua PMI Lampung Selatan Winarni meminta kepada Pemerintah Daerah agar persiapan segera dipercepat dan diselesaikan karena pelakasanaan JUMBARA tinggal menghitung hari.

“Pelaksaan JUMBARA ini tinggal menghitung hari jadi mohon kiranya kepada Pemerintah Daerah agar persiapan segera diselesaikan,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan agar Lampung Selatan harus menjadi tuan rumah yang ramah agar nama Lampung Selatan memiliki kesan yang baik pula ditamu yang hadir.

“Kita sebagai tuan rumah harus bisa memberikan kesan yang baik kepada para tamu dan peserta yang datang ke kegiatan itu,” kata Winarni.

Terkait tamu dari 12 negara yang akan hadir, dirinya meminta pendaming yang mampu berkomunikasi dengan baik para tamu.

“Untuk tamu dari 12 negara yang akan hadir, mohon dipersiapkan pendamping yang memang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik untuk mendampingi para tamu in,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Winarni menyampaikan selama penyelenggaraan JUMBARA Nasional, Lampung Selatan mendapatkan pujian dan dinilai baik oleh PMI Pusat dalam mempersiapkan kegiatan JUMBARA tersebut. (*)

Last modified: 05/06/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber