Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

DWP Kabupaten Lampung Selatan Lakukan Kaji Tiru Ke Kabupaten Tabanan Bali

21/08/2023

TABANAN, BALI – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto beserta Ketua dan Pengurus DWP Lampung Selatan melakukan kaji tiru ke Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tabanan, Bali, pada Senin (21/8/2023).

Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Tabanan, kunjungan DWP Kabupaten Lampung Selatan itu diterima langsung oleh Asisten I Kabupaten Tabanan Drs. I Made Agus Harta Wiguna M.Si juga Ketua DWP Kabupaten Tabanan Ny. Santi Susila beserta pengurus.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kabupaten Tabanan Ny. Santi Susila, mengucapkan terima kasih kepada DWP Lampung Selatan yang telah memilih DWP Tabanan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan kunjungan kerja.

“Terima kasih ibu beserta rombongan dari DWP Kabupaten Lampung Selatan telah hadir dan menjadikan Kabupaten kami untuk kegiatan kaji tiru,” kata Santi.

Santi Susila menyampaikan setiap bulan DWP Tabanan melakukan kegiatan Kerabat Rutin yang diikuti oleh DWP unit perangkat Daerah, yang diisi narasumber dari masing-masing DWP perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan bidangnya masing masing.

“Kami disini setiap bulan mengadakan kerabat rutin yang diikuti oleh DWP unit perangkat Daerah yang diisi narasumber dari masing – masing DWP perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan bidangnya masing masing,” imbuhnya.

Santi juga mengungkapkan, bahwa organisasinya itu juga melakukan kunjungan sosial ke panti asuhan, juga memiliki simpan pinjam yang dikelola oleh DWP Kabupaten Tabanan.

Ketua DWP Tabanan itu berharap kunjungan tersebut bisa menjadi ajang untuk saling belajar dan bertukar ide ide untuk kemajuan organisasi Dharma Wanita Persatuan.

“Kami juga melakukan kunjungan ke panti panti asuhan dan memiliki simpan pinjam yang dikelola oleh DWP Kabupaten Tabanan,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatam Winarni, mengucapkan terima kasih kepada DWP Kabupaten Tabanan yang telah berkenan menerima kunjungannya.

Winarni mengungkapkan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja adalah untuk melakukan kaji tiru, terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan DWP Kabupaten Tabanan yang tentunya memiliki peranan yang besar dalam memajukan Kabupaten Tabanan seperti saat ini.

“Kehadiran kami disini ingin melakukan kaji tiru terkait program dan kegiatan apa saja yang dilakukan DWP Kabupaten Tabanan yang tentunya memiliki peranan yang besar dalam memajukan Kabupaten Tabanan seperti saat ini”, ungkap Winarni

Menurut Winarni, Kabupaten Tabanan ini memiliki sejuta prestasi yang membanggakan baik prestasi DWP Tabanannya maupun Prestasi Kabupaten Tabanan itu dan hal tersebut menjadi inspirasi bagi kami untuk banyak belajar dengan Kabupaten Tabanan.

“Kami melihat bahwa Kabupaten Tabanan ini memiliki banyak prestasi yang membanggakan baik itu DWP nya maupun dari Kabupatennya sendiri, dan hal itu yang membuat kami terinspirasi dan berkunjung kesini,” ujarnya.

Winarni juga mengatakan Kabupaten Lampung Selatan sendiri dalam hal Pelayanan Publik masih terus belajar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dimana, Kabupaten Lampung Selatan baru saja memiliki Mal Pelayanan Publik yang baru saja diresmikan 12 Mei 2023 lalu. Oleh karena itu, menurut Winarni, masih banyak hal-hal yang harus di perbaiki terutama terkait kiat-kiat dalam peningkatan standar pelayanan publik sebagaimana halnya yang telah diterapkan Kabupaten Tabanan.

“Kami di Lampung Selatan pun baru memiliki Mal Pelayanan Publik dan ini baru berjalan selama 3 bulan, dimana banyak sekali hal yang perlu ditingkatkan bagaimana memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sebagaimana halnya yang telah diterapkan Kabupaten Tabanan,” imbuhnya.

Penasehat DWP Lampung Selatan itu juga mengungkapkan di sektor pertanian Kabupaten Tabanan berhasil menjadi Lumbung Padi Utama bagi Provinsi Bali juga yang sangat dikenal adalah sektor Pariwisatanya yang sudah dikenal mendunia.

Diakhir sambutannya, Winarni berharap dengan semua keberhasilan yang dimiliki Kabupaten Tabanan bisa membawa semangat positif untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan sebagaimana halnya Kabupaten Tabanan.

“Semoga semua keberhasilan yang dimiliki kabupaten Tabanan ini bisa diterapkan dan membawa semangat positif untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan seperti Kabupaten Tabanan,” pungkasnya. (*)

Last modified: 21/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber