Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Roadshow Proyek Generasi Unggul di Kecamatan Candipuro, Bunda Winarni : Butuh Kolaborasi dari Seluruh Pihak

28/08/2023

CANDIPURO – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjadi pemateri dalam Roadshow Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan, yang berlangsung di Kecamatan Candipuro, Senin (28/08/2023).

Kecamatan Candipuro menjadi Kecamatan pertama dari rangkaian Roadshow 2023 yang akan dilaksanakan di 17 Kecamatan se-Lampung Selatan.

Hadir pada kesemparan tersebut, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, UPT se Kecamatan Candipuro, Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Candipuro, Ketua DWP Yani Thamrin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati melaporkan, tujuan diadakannya Roadshow untuk  mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan.

Melalaui kegiatan tersebut, Rika Wati berharap, saran dan usulan dari pelaksana kegiatan dilapangan bisa diwujudkan untuk generasi unggul di Lampung Selatan.

“Roadshow ini dilaksanakn untuk mengetahui capaian dan tantangan dalam penurunan stunting di lapangan sekaligus pendampingan, advokasi dan kampanye pembangunan Sumber Daya Manusia secara berkelanjutan di Lampung Selatan,” imbuhnya.

Sementara, Camat Candipuro Ahmad Solatan menyampaikan, pihak kecamatan telah melakukan pendekan dalam upaya penurunan Stunting, yaitu pendekatan 5 layanan swasembada gizi dan Layanan keluarga beresiko oleh TPK kecamatan.

“Kami di Kecamatan juga melakukan 2 pendekatan yaitu pendekatan 5 layanan swasembada gizi dan pendekatan ke keluarga beresiko Stunting oleh TPK kecamatan,” kata Solatan.

Solatan mengungkapkan dikecamatannya telah membentuk tim Swasembada Gizi di tingkat kecamatan dan juga di semua Desa dan juga di tahun 2023. Salah satu Desanya sudah bebas dari Stunting yaitu Rantau Minyak yang persentasenya mencapai 0℅.

“Kami juga sudah membentuk Tim Swasembada Gizi di tingkat Kecamatan dan Desa juga salah satu desa kami juga sudah nol persen stuntingnya yaitu Desa Rantau Minyak,” ungkapnya.

Sementara itu, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, untuk mewujudkan proyek generasi unggul yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan, dibutuhkan Kolaborasi yang kuat dari semua lintas sektor.

Ketua TPPS Lampung Selatan itu juga mengatakan dalam proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan di dalamnya banyak sekali gerakan Swasembada yang dilakukan, mulai dari sektor kesehatan, sosial hingga pendidikan.

“Banyak sekali gerakan swasembada yang ada dalam gerakan kita ini ada Swasembada WC, Gizi, Rumahku, Sekolah, Karbon juga Swasembada Kandang Kolam dan Kebun,” ujarnya.

Winarni menambahkan, gerakan-gerakan tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dan kebersamaan sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Winarni juga berterima kasih kepada kader yang terus melaksanakan tugas dilapangan untuk membantu mewujudkan Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan.

“Saya berterima kasih kepada para kader kader yang terus bertugas di lapangan, karena kader ini adalah garda terdepan untuk mewujudkan Proyek Cetak Generasi Unggul Lampung Selatan ini,” ungkap Winarni.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan oleh Ketua TPPS Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi para pejabat yang hadir.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Pengukuhan Duta GENRE Desa dan Dewan Kesenian Kecamatan oleh Bunda GENRE dan Ketua DKLS Hj. Winarni Nanang Ermanto. (*)

Last modified: 28/08/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber