Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Ikuti Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

10/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023.

Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, pada Jumat (10/11/2023) ini, dipimpin oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, SIK. M.Med.Kom. dan diikuti oleh jajaran Forkopimda Lampung Selatan.

Prosesi Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan di depan halaman makam pahlawan Kusuma Bangsa Kalianda. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan sebagai simbol penghargaan atas pengorbanan mereka.

Adapun rangkain kegiatan tersebut bermakna untuk menghormati arwah para pahlawan yang gugur berjuang dalam meraih kemerdekan. Dengan memahami pentingnya sejarah perjuangan bangsa, diharapkan pula akan menginspirasi generasi muda dalam berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik.

Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai seremoni formal, melainkan momentum untuk merefleksikan nilai-nilai kepahlawanan dan menjaga persatuan dalam berbagai situasi. Acara ini juga dihadiri oleh para veteran, sebagai saksi hidup perjuangan masa lalu, yang turut memberikan inspirasi kepada generasi penerus.

Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sebagai catatan sejarah, tetapi juga momentum untuk membangun semangat persatuan dan nasionalisme. Melalui upacara tabur bunga dan ziarah makam ini, diharapkan semangat kebersamaan dan penghormatan terhadap para pahlawan terus berkobar dalam setiap generasi. (ptm)

Last modified: 10/11/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber