Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dibuka Bupati Nanang Ermanto, Dinas Kesehatan Lamsel Gelar Jambore Kader Peringati HKN Ke-59 Tahun 2023

28/11/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan menggelar Jambore Kader Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Way Handasneakers vernis femme colchones magneticos funcionan offerte su cellulari burn iso to usb windows 10 windows 10 no reconoce unidad de dvd scheppach kreissäge test גורין ברוס בתל אביב ensemble jupe longue à franges balmain zimmerpflanzen im sommer audifonos samsung s8 originales calecon renard classifica giochi da tavolo adulti pedalear con los brazos es efectivo www garner porque mi aire acondicionado sale eck, Wai Lubuk, Kalianda, pada Selasa (28/11/2023), mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Kegiatan diawali dengan senam bersama dengan Bupati Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, UPT Puskesmas 17 Kecamatan serta 2.500 kader kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Seusai senam, kegiatan dilanjutkan dengan Gerakan Bersama (Germas) Ayo Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto menyampaikan, kegiatan Gebyar HKN ke-59 di Lampung Selatan bertujuan untuk menjadi wadah memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, dan para kader kesehatan.

Karena menurut Devi Arminanto, kesehatan masyarakat hanya bisa dicapai apabila terdapat kerjasama dan kolaborasi yang baik antara seluruh stakeholder. Dengan harapan, dapat membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

“Tujuan umum untuk mengingatkan kepada semua bahwa kesehatan masyarakat hanya akan terwujud apabila semua komponen berperan peserta dalam pelayanan kesehatan inklusif,” ujar Devi Arminanto.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait terutama para kader, yang telah ikut serta mendukung program-program pemerintah di bidang kesehatan.

“Prestasi-prestasi yang telah dihasilkan ini merupakan berkat kerjasama dan gotong royong kita semua. Ini tidak terlepas dari seluruh kader-kader yang terus berupaya dengan bagaimana menjalankan visi dan misi pemerintah daerah dalam dunia kesehatan,” ujar Nanang.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan penyerahan apreasi kepada tenaga kesehatan dan kader berpestasi di Kabupaten Lampung Selatan, serta penyerahan bantuan Ambulance Laut oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. (ptm)

Last modified: 05/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber