Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, Membuka Sosialisasi Layanan Pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahap II

30/11/2023

Kalianda, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, menghadiri sekaligus membuka sosialisasi layanan pensiun Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahap II di Aula Sebesi, Gedung PKK, Lampung Selatan, Kamis (30/11/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Selatan Tirta Saputra, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabastick zone sensibili spf 50 amazon toni mahfud bandana giochi di auto gratis 3d stilettos rojos 2018 weihnachtskleidung für babys logitech smartdock flex 4 chapeaux bruleurs brandt tailleur pizzo amazon funko gohan ssj2 monitor con casse sansiro parfüm listesi dove posizionare il seggiolino per bambini amazon ben sherman bomberjacke manschettenknöpfe holz personalisiert ford focus klimaanlage geht nichtng Bandar Lampung Daniel Paruhum Panggabean, Kepala Cabang PT Bank Lampung Cabang Kalianda Malatisnoh serta peserta sosialisasi.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan Tirta Saputra menyampaikan, tujuan kegiatan ini memberikan layanan pensiunan bagi PNS yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), tepat waktu, tepat orang dan tepat jumlah dan tepat administrasi.

“Dengan target 6 bulan sebelum terhitung mulai tanggal batas usia pensiun, SK pensiun sudah terbit dan diterima oleh PNS yang bersangkutan. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi terkait program kewirausahaan dalam rangka menghadapi masa purna bakti,” kata Tirta.

Tirta melaporkan, peserta kegiatan sosialisasi merupakan PNS yang akan memasuki masa BUP terhitung dari tanggal 1 Juli – 1 Desember 2024 sebanyak 250 orang.

“Dengan rincian, berdasarkan golongan IV sebanyak 151 orang, golongan III sebanyak 51 orang, golongan II ada 14 orang, golongan I ada 2 orang. Berdasarkan jabatan JPTP atau eselon II ada 1 orang, administrator eselon III ada 3 orang, pengawas eselon IV ada 4 orang, fungsional guru, kesehatan dan lainnya ada 185 orang dan pelaksana ada 22 orang,” jelasnya.

Dalam Sambutannya, Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin mengatakan, masa pensiun tentunya pasti akan dilewati oleh seluruh pegawai yang telah memenuhi batas usia produktif.

Selanjutnya, sebagai PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas harus bersiap sejak dini agar dapat  menyesuaikan diri, dan menerima perubahan lingkungan yang tentunya nanti akan sangat berbeda dengan  aktivitas dunia kerja yang biasa dilakukan.

“Seharusnya hari ini saya menjadi salah satu peserta karena tahun depan saya juga pensiun, maka dari itu kita harus tetap semangat, kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif dan positif,berolahraga dan harus memiliki investasi, “ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi terkait program kewirausahaan dalam rangka menghadapi masa purna bakti. Tentunya dengan semua tujuan tersebut merupakan bukti bahwa pemerintah daerah tetap memperhatikan para PNS sampai dengan masa pensiunnya.

“Sehingga Para PNS setelah memasuki masa pensiun dapat terus berkreasi bahkan bisa memiliki dan mengembangkan usaha yang dapat menunjang masa pensiun dengan lebih aktif dan produktif,”jelasnya.

Diakhir sambutannya, Thamrin mengucapkan terimakasih kasih kepada para PNS yang akan memasuki masa Purna Tugas, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan untuk memberikan pelayanan terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (lmhr/nsy)

Last modified: 05/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber