Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bangga : 23 Atlet Pertina Lampung Selatan Berhasil Menoreh Prestasi Dalam Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup se-Sumbagsel

17/12/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Kabar membanggakan hadir dari 23 atlet Tinju Lampung Selatan yang berhasil memborong medali pada Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup se-Sumatra bagian selatan (Sumbagsel) 2023.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Piala Gubernur Cup ini, digelar oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Lampung yang diselenggarakan pada tanggal 12—16 Desember 2023, di Hall B, PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Dalam pertandingan bergengsi ini, para petinju asal Lampung Selatan berhasil membabat juara dari berbagai kategori, dan berhasil mengaharumkan nama Lampung Selatan di ajang olahraga tinju dengan memperoleh 7 Emas, 8 Perak, dan 8 Perunggu.

Apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang berhasil diraih oleh 23 atlet tinju asal Lampung Selatan ini, disampaikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan, Nursyamsi HZ.

“Sebagai orang yang dipercaya untuk menahkodai Koni Lamsel, saya merasa sangat salut dan mengapresiasi keberanian Pertina dalam mengikuti kejuaraan dengan hasil yang luar biasa ini, bahkan banyak menoreh prestasi dengan merebut beberapa medali. Sungguh, hal ini sangat membanggakan Bapak H. Nanamg Ermanto, sebagai Bupati Lampung Selatan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Ketua Koni Lampung Selatan juga menyampaikan pesan dan harapannya terhadap Pertina, untuk tetap memiliki semangat dan percaya diri yang tinggi, jangan pernah merasa lelah dan bermalas-malasan, guna mempertahankan dan meningkatkan prestasi di ajang-ajang yang akan diselenggarakan berikutnya. Koni juga akan berupaya mengoptimalkan dalam memberikan pembinaan kepada Pertina dan atlet-atlet lainnya, agar mampu memberikan prestasi luar biasa lainnya bagi olahraga di Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Yespi Cory, juga menuturkan harapannya kepada para atlet Pertina Lampung Selatan. “Dengan prestasi yg diraih oleh atlet-atlet Pertina Kabupaten Lampung Selatan, saya berharap untuk kedepanya, Pertina akan lebih maju dan lebih banyak menoreh prestasi, sehingga mengangkat nama Kabupaten Lampung Selatan sampai tingkat nasional,” tuturnya.

Dari hasil kejuaraan ini, salah satu wakil Lampung Selatan yang berhasil meraih medali emas, Muhammad Sukron Cukup Barokah, terpilih untuk mengikuti seleksi pesiapan pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Kalimantan Timur. (Abd)

Berikut ini adalah daftar nama dan perolehan medali pada Kejuaraan Tinju Amatir Gubernur Cup se-Sumbagsel 2023.

Peroleh Medali Emas

  1. Erfandi Romadoni
  2. Muhammad Sukron Cukup Barokah
  3. Setania S. Tresy
  4. Gibran.
  5. Yuppy
  6. Nona
  7. Muhammad Jarwo

Peroleh Medali Perak
1 . M. Bilal

  1. Nur Verawati
  2. JNK
  3. Kenzo
  4. Mikail
  5. Paksi
  6. Vino
  7. Yared

Peroleh Medali Perunggu

  1. M. Maulana
  2. Bustomi
  3. Fajri Romadon
  4. Ahmad Adya Surya
  5. Dafa
  6. Jarklis
  7. Iwan
  8. Marcelo

Last modified: 17/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber