Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Gebyar Bunda PAUD Lampung Selatan Tahun 2023, Bupati Nanang Ermanto : Terus Kolaborasi Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

20/12/2023

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni menghadiri Gebyar Bunda PAUD Tahun 2023 di Lapangan Dusun Karang Asem, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Rabu (20/12/2023).

Kegiatan Gebyar PAUD diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, tenaga pendidik dan kependidikan PAUD, SD dan SMP se-kabupaten Lampung Selatan serta organisasi Mitra.

Nanang Ermanto menyampaikan, pendidikan merupakan asset penting bagi kemajuan suatu Bangsa dan Negara. Hal ini tentunya harus dipersiapkan dan di mulai dengan sedini mungkin melalui Lembaga PAUD yang berkualitas.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, lanjut Nanang, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan dan perhatian khusus.

“Bapak Ibu sekalian kita sebagai pejuang pendidikan jangan putus asa, kolaborasi di tingkatkan terus. Saya harapkan dukungan seluruh elemen untuk terus berkreatifitas,” kata Nanang.

Sementara, Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, Gebyar Bunda PAUD merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuannya untuk memberikan apresiasi kepada pejuang pendidikan anak usia dini atas dedikasinya dalam mendorong layanan PAUD menjadi PAUD berkualitas.

“Tanpa karena lelah PAUD selalu meningkatkan kemampuannya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dari waktu ke waktu. Hal ini menunjukkan bahwa ekosistem pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Winarni juga mengungkapkan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi, diperlukan sinergi yang baik dari seluruh pihak, mulai dari pemerintah daerah, tenaga kependidikan hingga masyarakat.

“Saya harap Gebyar Bunda PAUD ini bisa menjadi wadah untuk memperkuat dukungan dan sinergi. Swasembada Sekolah harus digerakkan oleh semua pihak bukan hanya Dinas Pendidikan, tetapi semua pihak harus mendukung dan bergerak untuk gerakan Swasembada sekolah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung, Johan Ahmadi mengatakan, kegiatan Gebyar Bunda PAUD merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan semangat serta motivasi, dalam melaksanakan dan membimbing serta mengawal dan mendampingi level pendidikan yang paling dini.

Pendidikan anak usia dini menjadi sangat penting untuk dipastikan kualitasnya, karena pada usia ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai pendidikan karakter pada anak bangsa.

“Pendidikan PAUD yang berkualitas harus bisa memberikan layanan kebutuhan anak-anak secara optimal di usia emasnya, sehingga pertumbuhannya bisa berkembang dengan baik dari aspek kognitifnya, psikomotorik dan psikologis,” ungkapnya. (ptm)

Last modified: 20/12/2023

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber