Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tak Kenal Hari Libur, Bupati Lampung Selatan Tetap Sambangi Warganya, Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Hara Banjarmanis

13/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Momen akhir pekan mungkin saat yang ditunggu-tunggu bagi kebanyakan orang, khususnya saat sudah melewati tengah Minggu. Pasalnya, bagi kebanyakan orang momen akhir pekan dimanfaatkan untuk beristirahat dan berlibur.

Namun tidak bagi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Meski libur akhir pekan, orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat ini tetap beraktivitas untuk melayani masyarakatnya.

Bahkan, rintik hujan tidak menyurutkan langkah kaki H. Nanang Ermanto untuk menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Kalianda.

Kali ini, Nanang Ermanto yang didampingi sejumlah pejabat utama dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Lampung Selatan menyambangi kediaman warga Pubian Dusun II Sabah Tuha, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Sabtu (13/1/2024).

“Ini kami serahkan uang Rp20 juta kepada pak camat untuk membangun rumah warganya, supaya layak huni,” ujar Nanang Ermanto dihadapan Darvin penerima bantuan bedah rumah.

Nanang mengatakan, pemerintah daerah terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem dan salah satunya dengan program bedah rumah dengan semangat gotong royong.

“Pak camat ajak aparatur kecamatan dan desa untuk bergotong-royong bantu pembangunannya. Karena uang ini mungkin tidak cukup, tapi dengan kebersamaan semuanya bisa selesai. Kalau kurang-kurang sedikit pak camat yang tombokkin,” ucap Nanang.

Sementara itu, Darvin merasa bangga dan terharu dengan kedatangan Bupati Lampung Selatan beserta rombongan ke kediamannya yang telah memberikan dukungan moril sehingga ia dapat lebih semangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya kedepan.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran pak bupati ditengah-tengah kami. Saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan pak bupati kami tidak bisa apa-apa,” ucap Darvin terbata-bata.

Darvin pun berharap, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bisa terus memimpin Kabupaten Lampung Selatan dengan program-programnya yang menyentuh rakyat.

“Semoga kabaikan-kebaikan beliau (Nanang Ermanto) bisa terus berlanjut untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” ujar Darvin.

Dari pantauan tim ini, selain Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Bupati Lampung Selatan melanjutkan kegiatan untuk menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, serta Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang. (DUL)

Last modified: 13/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber