Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Dulkahar, Hadiri Penanaman Pohon Serentak Kodim 0421/LS

15/01/2024

KALIANDA, Diskominfo Lamsel- Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Dulkahar menghadiri acara penanaman pohon serentak Kodim 0421/LS yang bertempat di kaki Bukit Gunung Rajabasa, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Senin ( 15/01/2024).

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin dalam laporannya mengatakan, tujuan dari terselenggaranya acara tersebut ialah memberikan gambaran tentang pelaksanaan penanaman pohon secara serentak khususnya di wilayah Gunung Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun, jumlah pohon yang akan di tanam berupa 200 pohon alpukat dan 200 pohon durian dengan total keseluruhan pada tahap pertama ini ada 400 pohon yang akan ditanam.

“Dengan tujuan, guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan dampak pencemaran di wilayah Gunung Rajabasa,” ucapnya.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Dulkahar, dalam arahannya menuturkan, kegiatan penanaman pohon serentak ini sebagai bentuk riil dukungan TNI kepada Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

“Dan apa yang dilakukan oleh jajaran TNI melalui penanaman pohon serentak ini sangatlah tepat momentumnya dan perlu diberikan apresiasi yang tinggi dan didukung oleh kita semua,” tuturnya.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin dalam sambutannya menjelaskan,ini merupakan kegiatan komando atas dalam mensinergikan rasa cinta dan kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Kita menyadari bahwa hutan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus sebagai penyedia hasil hutan berupa kayu, kebutuhan pangan dan juga oksigen,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 043/Gatam mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk serentak bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk melaksanakan penanaman pohon.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan diseluruh kodim-kodim dijajaran KOREM 043 Gatam, dengan target penanaman pohon di wilayah Lampung sebanyak 6.300 pohon dengan rincian pohon duren, sengon, Cemara, alpukat, pinang, jengkol,mangga, akasia ,mahoni, nangka dan pohon lainnya,” pungkasnya. (lmhr)

Last modified: 15/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber