Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Tanam Pohon Melon di Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro

30/01/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Candipuro – Pemerintah Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro mengambil langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan di daerah dengan menanam pohon melon di lahan kosong Balai Desa setempat.

Penanaman secara simbolis dilakukan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekda Kabupaten, Thamrin, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto, beserta Forkopimcam Candipuro.

Penanaman dilaksanakan usai kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Candipuro Tahun 2025 yang berlangsung di Desa Trimomukti, Kecamatan Candipuro, pada Selasa (30/1/2024).

Pada kesempatan itu, Nanang mengapresiasi upaya Kepala Desa Trimomukti beserta jajaran dalam memanfaatkan lahan kosong yang berada tepat di belakang Balai Desa setempat.

“Pak Kades mempunyai inovasi memanfaatkan lahan yang ada di pekarangan desa, dimanfaatkan untuk membudidayakan buah melon. Ini hal yang positif dan saya harap masyarakat bisa meniru,” ujar Nanang.

Selain menambah pendapatan desa, Nanang menjelaskan, pemanfaatan lahan tersebut merupakan langkah konkret dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal.

“InsyaAllah dengan tanaman melon ini pak Kades mendapatkan pendapatan desa,” ujar Nanang disela-sela penanaman pohon melon. (ptm)

Last modified: 30/01/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber