Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Bakal Gelar STQ ke-V Pada 5-8 Maret Mendatang

22/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-V tingkat kabupaten tahun 2024.

Rencananya, gelaran STQ sebagai ajang untuk memilih qari-qariah, hafidz-hafidzah terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan pada event yang lebih tinggi baik itu tingkat provinsi, nasional maupun internasional itu, akan dilaksanakan pada 5-8 Maret 2024 mendatang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Intji Indriati  mengatakan STQ ke-V tingkat Kabupaten Lampung Selatan akan diikuti 238 orang perwakilan dari 17 kecamatan.

“Untuk pelaksanaan STQ bertempat di GOR Way Handak, Aula Kantor Kemenag  Lampung Selatan dan MAN 1 Kalianda,” tutur Intji dalam rapat persiapan STQ di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Kamis (22/2/2024).

Intji Indriati berharap kegiatan STQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan yang bersifat seremonial semata. Tetapi mampu menjadi momentum strategis yang akan mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai qur’ani.

“Harapan besar kepada para panitia, dewan hakim yang bertugas, agar menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh amanah dan mengajak semua pihak untuk turut menyukseskan STQ ke-V ini,” kata Intji.

Selain itu, Intji juga mengajak seluruh pihak yang tergabung dalam panitia STQ, baik dari pihak Pemkab Lampung Selatan dan pihak Kemenag hingga Dewan Hakim, untuk dapat saling bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dalam menyukseskan STQ ke-V tahun 2024.

“Supaya nanti persiapan kita matang, dan risiko yang tidak diinginkan dapat hindari. Sehingga acara kita bisa berjalan dengan lancar,” ujar Intji mengakhiri arahannya. (Hy)

Last modified: 22/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber