Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Sambangi Kediaman Bayi Penderita Jantung Bocor di Desa Way Galih

27/02/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Tanjung Bintang – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyambangi kediamaan M. Abian Saka, bayi penderita Jantung Bocor di RT 02 RW 03 Dusun 5A Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Selasa (27/2/2024).

Bayi berusia 13 bulan, anak dari pasangan suami istri Marwanto (42) dan Fitri Widianti (36) ini telah mengidap penyakit Jantung Bocor sejak usia 5 bulan. Namun, karena kekurangan biaya akhirnya proses pengobatan pun sempat tertunda.

Selain untuk memberikan semangat bagi penderita serta keluarganya, kedatangan orang nomor satu di Lampung Selatan itu juga sekaligus memberikan bantuan uang tunai dan sembako.

“Ini ada bantuan dari Dinas Sosial, ada sembako dan matras. Kemudian, bantuan dari UPT Tanjung Bintang Rp3 juta, dari pak Nanang Rp3 juta, dari Kecamatan Rp2 juta, dan juga dari PKK Kecamatan serta bingkisan dari Dinas PP&PA,” ungkap Nanang dalam  kunjungannya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga turut memberikan pesan optimisme dan doa kepada bayi tersebut agar segera pulih dan mendapatkan kesembuhan yang optimal.

“Semoga cepat sembuh ya, kami jajaran pemerintah daerah beserta camat ikut prihatin, ini cobaan yang harus kita hadapi,” kata Nanang.

Sementara itu, ibu M. Abian Saka, Fitri Widianti (36), merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto yang telah membantu mengupayakan kesembuhan anaknya.

“Terimakasih ya pak bu semuanya sudah dibantu, semoga anak saya cepet sembuh,” ujarnya dengan penuh rasa haru.

Bayi tersebut rencananya akan melakukan pengobatan ke Rumah Sakit di Jakarta, pada besok pagi, Rabu (28/2), dengan menggunakan ambulance serta didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial. (ptm)

Last modified: 27/02/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber