Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kunjungi Lapas Kelas II A Kalianda, Plt. Kepala Dinas PP&PA Rosa Resnida Beri Dukungan Terhadap Perempuan dan Anak

03/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Kalianda – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Lampung Selatan melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Kalianda, pada Selasa (2/4/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Plt. Kepala Dinas PP&PA Rosa Resnida, didampingi Kabid PHA beserta Kepala UPTD PPA dan diterima langsung Kepala Lapas Kalianda Chandran Lestyono di ruang kerjanya.

Rosa Resnida menerangkan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada Perempuan Berhadapan dengan Hukum dan anak berhadapan dengan Hukum (ABH) yang ada di Lapas Kalianda sebelum mereka di titipkan ke lembaga pembinaan khusus Anak (LPKA) Masgar Tegineneng.

“Kita memotivasi dan memberikan dukungan kepada mereka. Kita ingin memberikan dukungan moral kepada mereka yang sedang berjuang dalam sistem peradilan kita,” jelas Rosa Resnida.

Dalam pertemuan ini, Rosa Resnida turut memberikan pesan-pesan dan motivasi tentang pentingnya menjaga semangat dan keyakinan diri, serta mengingatkan akan pentingnya proses rehabilitasi untuk kembali ke masyarakat dengan baik.

“Kita percaya, dengan motivasi dan semangat yang terus didukung, mereka akan mampu bangkit dan menjalani proses perbaikan dengan baik,” imbuhnya.

Selain memberikan motivasi, rombongan juga meninjau kondisi dan fasilitas yang ada di Lapas Kalianda untuk memastikan bahwa pelayanan terhadap perempuan dan ABH di sana berjalan dengan baik. (Hy/ptm)

Last modified: 03/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber