Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua TP PKK Lampung Selatan Hadiri Halalbihalal MWC-NU Ketapang

20/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Ketapang – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, menghadiri acara Halalbihalal dan Pengajian Akbar Majelis Wakil Cabang Nahdhatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Ketapang.

Kegiatan yang dirangkai dengan Pelantikan Anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ketapang itu, berlangsung di Kantor MWC-NU, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Sabtu, (20/04/2024).

Hadir juga dalam acara itu, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Injti Indriati, Ketua Baznas Lampung Selatan sekaligus Ketua MWC-NU Kecamatan Ketapang, A. Mukhlisin, serta Ketua DWP Lampung Selatan, Yani Thamrin.

Pada kesempatan itu, Camat Ketapang, Rendy Eko Supriyanto mengapresiasi atas telah dilaksanakannya halalbihalal itu. Menurutnya kegiatan tersebut memiliki nilai-nilai budaya yang berpedoman pada ajaran Islam.

“Dengan ini kami pemerintah daerah khususnya Kecamatan Ketapang meminta untuk  saling terus terikat dalam ukhuwah Islamiyah. Harapannya silaturahmi ini tetap terjaga, karena kami yakin Ormas khususnya Nahdlatul Ulama ini adalah salah satu penjaga NKRI Garda terdepan yang ada di Indonesia,” kata Rendy.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Peran NU sangat penting dalam menyukseskan program pemerintah daerah.

Sebab kata Winarni, sebagai organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama selalu hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat Lampung Selatan.

“NU selalu memberikan informasi dan pendidikan tanpa meninggalkan nilai-nilai agama. Saya berpesan, tetap rawat kerukunan, persatuan dan silahturahmi sesama muslim, sesama anak bangsa dan sesama umat manusia, ” kata Winarni. (lmhr)

Last modified: 20/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber