Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pelatihan Sulam Tapis di Kecamatan Penengahan

25/04/2024

DISKOMINFO LAMSEL, Penengahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan Pelatihan Sulam Tapis 2024 yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Penengahan, Kamis (25/04/2024).

Pelatihan yang diselenggarakan selama 5 hari, mulai tanggal 25 hingga 30 April 2024 tersebut diikuti peserta yang terdiri dari remaja putri, ibu rumah tangga hingga penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Lampung Selatan, Riani Apriani menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Pelatihan Sulam Tapis tersebut untuk meningkatkan keterampilan peserta agar dapat mengembangkan diri hingga bekerja mandiri.

“Selain itu juga diharapkan dapat menumbuhkan wirausaha baru dan membuka lapangan perkerjaan serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Riani.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman berharap, kegiatan pelatihan itu akan memberikan pengetahuan dan manfaat bagi seluruh peserta agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam membuat kerajinan Sulam Tapis.

Badruzzaman mengatakan, dengan semua potensi yang ada saat ini, dirinya berharap seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait lainnya untuk bisa bahu membahu menangkap semua peluang yang ada.

“Harapannya semua perangkat daerah bisa memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini,” kata Badruzzaman. 

Sementara itu, mewakili masyarakatnya, Camat Penengahan, Muhrizal mengucapkan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lampung Selatan yang telah melaksanakannya Pelatihan Sulam Tapis itu.

“Semoga dengan adanya Pelatihan Sulam Tapis ini menjadi wadah masyarakat untuk dapat mengembangkan potensi diri serta mampu berdaya saing dan dapat menciptakan lapangan perkerjaan di desanya,” ujar Muhrizal. (lmhr)

Last modified: 25/04/2024

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber