Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ajak PWI Sinergikan Program Kerja Dengan Pemerintah

08/10/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto meminta insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lamsel bisa bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.
Hal itu disampaikan Nanang dihadapan ketua dan jajaran pengurus PWI Cabang Lamsel dalam audiensi yang digelar di Rumah Dinas Bupati setempat, senin (8/10/2018).
“Wartawan PWI ini putra daerah Lampung Selatan, saya minta kerjasamanya, bagaimana kita bersinergi membangun daerah ini dengan kebersamaan dan gotong royong. Tidak ada ini orangnya Nanang atau bukan, tetapi saya lebih mengedepankan profesionalisme,” ujar Nanang.
Selain itu, Nanang menambahkan, PWI Cabang Lamsel juga harus mempunyai sebuah program kerja yang jelas. Dirinya berharap, PWI bisa mensinergikan program kerjanya dengan kinerja dan program pembangunan yang diprogramkan pemerintah.
“Harus ada program yang jelas, jangan hanya menghamburkan uang rakyat tanpa dengan program kegiatan yang jelas. Kita jangan hidup di organisasi, tetapi bagaimana dengan kehadiran kita bisa membuat organisasi menjadi besar,” kata Nanang.
Sementara itu, Ketua PWI Cabang Lamsel, Alpandi, dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah program kerja PWI yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Seperti, pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang akan berlangsung di Jawa Timur.
Kemudian lanjutnya, ada sosialisasi jurnalistik di 17 kecamatan, yang melibatkan seluruh unsur di kecamatan tersebut, serta penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi insan pers di wilayah setempat.
Dan terakhir, program bincang santai dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh adat dan tokoh agama di Lamsel, yang rencananya akan dilangsungkan setiap hari Jumat.
Adapun, tujuan kegiatan itu katanya, untuk mengekspose pembangunan yang telah dilakukan oleh OPD terkait.
“Untuk itu kami (PWI, red) siap mendukung semua program kerja dan juga pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Kabiro Harian Momentum ini. (/az)

Last modified: 08/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber