Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Bantu Hibahkan Bangunan Sekretariat IBI Cabang Lamsel

17/10/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto berjanji akan membantu proses hibah bangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lamsel yang selama ini belum ada legalitas.
Hal itu disampaikan Nanang Ermanto saat menerima audiensi jajaran pengurus IBI Cabang Lamsel yang dipimpin Ketua IBI, Dwi Supraptiningsih, di ruang kerja bupati, Rabu (17/10/2018).
“Segera ajukan permohonan hibahnya, nanti minta dipertegas dengan pemda. Kalau sudah pernah diajukan saya minta diajukan ulang, agar bisa kami hibahkan seperti kantor KUPT Pendidikan yang dihibahkan ke Kejaksaan,” kata Nanang.
Sementara itu, Ketua IBI Cabang Lamsel, Dwi Supraptiningsih menjelaskan, gedung Sekretariat IBI terletak di Jalan Cemapaka, Perumahan Ragom Mufakat II, Kalianda. Namun katanya, sampai saat ini status bangunan tersebut belum jelas.
“Dulu diserahkan zaman Bupati Zulkifli Anwar, tapi bangunan sudah ada sementara surat menyuratnya tidak ada. Untuk itu kami harap bisa memperoleh hibah, sehingga kami nyaman dalam melaksanakan tugas,” pinta Dwi.
Lebih lanjut Dwi menyampaikan, saat ini anggota IBI Cabang Lamsel berjumlah sekitar 912 orang, yang berasal dari 19 ranting dan tersebar di 17 kecamatan dengan tenaga honor yang berjumlah lebih dari 200 orang.
“Kami juga butuh dukungan pak Plt. Bupati, karena tugas utama kami menurunkan angka kematian ibu. Kami berharap, jika ada perekrutan honor daerah, diprioritaskan bagi honor yang masa kerjanya sudah lama,” katanya.
Menanggapi hal itu, Nanang Ermanto, Plt. Bupati Lamsel akan mencari solusi lebih baik lagi, mengingat jumlah anggota tersebut, tidak sebanding dengan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Lamsel.
“Yang pasti kita akan cari solusi terbaik, karena bidan ini punya peranan sangat penting dalam menekan angkat kematian pada bayi dan ibu melahirkan,” kata Nanang. (/Ant)

Last modified: 17/10/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber