Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peserta Negara Benua Afrika Dominasi Lomba Lari 10 K Krakatau Open

25/11/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Para pelari asal Benua Afrika mendominasi lomba lari Krakatau Open 10 K yang diselenggarakan di Tugu Adipura, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Minggu (25/11/2018).
Lomba lari Krakatau Open 10 K yang dilepas Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) itu digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Lamsel yang ke-62.
Dari kategori umum putra dan putri, juara 1, 2, dan 3 semuanya di sabet pelari yang berasal dari negara Etiopia dan Kenya.
Tariko yang menjadi juara pertama lomba lari 10 K, kategori umum putra mengungkapkan, lomba lari tersebut sudah tiga kali diikutinya di negara Indonesia.
Pria asal negara Etipopia yang gemar makan ikan itu juga sangat mengagumi masyarakat Kota Kalianda dan alam di Kabupaten Lamsel yang indah.
“Disini alamnya bagus, cuacanya pun sejuk tidak seperti di Jakarta. Saya juga suka masyarakatnya yang sangat ramah,” ujar Tariko.
Tariko juga menambahkan, sudah satu bulan ia berada di Indonesia. Sementara, untuk mengikuti kejuaraan itu, sudah satu minggu dia berada di Kalianda dan menetap di Wisma Atlet Kalianda.
“Setelah ini saya akan kembali ke negara saya, sambil menunggu kejuaraan yang lain” pungkasnya.
Adapun, pemenang dari lomba lari 10 K tersebut, berhak mendapatkan mendali, trophy, dan sejumlah uang pembinaan puluhan juta rupiah. (az)

Last modified: 25/11/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber