Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tim IV Tanggap Bencana Lamsel Salurkan Bantuan Bagi Warga 4 Desa Di Kecamatan Penengahan

11/12/2018

PENENGAHAN, Diskominfo Lamsel – Tim IV Tanggap Bencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan kepada warga 4 desa di Kecamatan Penengahan, Selasa (11/12/2018).
Kali ini, giliran warga Desa Kekiling, Desa Ruang Tengah, Desa Taman Baru, dan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan yang disambangi.
Bantuan pertama diberikan secara simbolis oleh Ketua Tim IV Tanggap Bencana, I Ketut Sukerta, yang dipusatkan di Balai Desa Kekiling.
Tim yang dibentuk Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto ini, menyalurkan 53 paket bantuan berupa beras 5 kg, gula putih 1 kg, minyak goreng 1 kg, telur 1 kg serta mie instan 1 dus.
“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dan kepedulian Plt. Bupati Lampung Selatan kepada warganya yang sedang tertimpa musibah,” ujar Ketut dihadapan warga Desa Kekiling.

Asisten Adum Pemkab Lamsel, Anas Anshori menyalurkan bantuan kepada warga Desa Kekiling.


Namun demikian kata Ketut, bantuan yang diberikan tersebut tidak sebanding dengan kerugian yang menimpa warganya. Untuk itu dia berharap, masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya, sehingga bencana serupa tidak terulang.
Memasuki musim penghujan, mantan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman ini, juga meminta kepada para Kepala Desa mengimbau masyarakatnya untuk lebih mawas diri, menjaga lingkungannya, dan tidak membuang sampah sembarangan.
“Kedepan, juga agar berhati-hati dan tetap waspada. Karena musibah bisa datang kapan saja sekalipun kita tidak menginginkan hal itu terjadi,” kata Ketut.

Kepala Kesbangpol Lamsel, M. Darmawan menyaluran bantuan di Balai Desa Pasuruan.


Usai menyerahkan bantuan kepada warga Desa Kekiling, Tim IV selanjutnya bertolak ke Balai Desa Pasuruan menyerahkan 85 paket bantuan serupa, kepada warga Desa Ruang Tengah, Desa Taman Baru dan Desa Pasuruan. (kmf)

Plt. Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian menyerahkan bantuan di Balai Dsa Kekiling.

Last modified: 11/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber