Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Dinas Kominfo Lamsel Dan Dinas Kominfo Bandung Teken MoU Pemanfaatan Teknologi

20/12/2018

BANDUNG, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang pemanfaatan layanan berbasis teknologi.
Penandatanganan kerjasama itu, dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Lamsel M. Sefri Masdian disaksikan oleh Plt. Bupati Lamsel, Sekretaris Daerah Lamsel, serta Kepala OPD dari kedua belah pihak.
Adapun, penandatanganan kerjasama yang berlangsung  di Gedung Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Kamis (20/12/2018), merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (Mou) yang telah ditandatangani pada 14 Desember lalu.

Kepala Bapedda Lamsel,  Wahidin Amin menuturkan, dengan ditandatanganinya PKS tersebut, merupakan tonggak awal bagi Pemkab Lamsel dalam menerapkan layanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi.
Meskipun kata dia, pada dasarnya saat ini sudah ada beberapa Satker yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.
“Dengan adanya ini (PKS, red), masing-masing satker dapat menindaklanjuti dengan satker di Kota Bandung yang sudah menggunakan aplikasi. Sehingga dapat dimanfaatkan oleh satker kita, disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Wahidin.
Senada dengan Kepala Bappeda, Plt. Kepala Dinas Kominfo Lamsel, M. Sefri Masdian berharap, para satker dapat segera merespon, serta menindaklanjuti secara teknis untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki oleh Pemkot Bandung.
“Dengan telah ditandatangani kerja sama ini, semua satker di Lampung Selatan agar dapat memanfaatkan dan menerapkan aplikasi smart city yang ada di Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan,” kata Sefri. (kmf)

Last modified: 20/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber