Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kunker Ke Bandung, Plt. Bupati Lamsel Kunjungi Command Center Pemkot Bandung

20/12/2018

BANDUNG, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengunjungi ruang command center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Kamis (20/12/2018).
Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Ir. Fredy SM, MM beserta para Kepala OPD untuk melihat kecanggihan teknologi yang dimiliki Pemkot Bandung. Nanang beserta rombongan diberikan penjelasan tentang manfaat serta keunggulan commad center.
Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung, Dr. Hj. Evie S. Saleha menuturkan, dengan command center itu, pihaknya dapat memantau kepadatan arus lalu lintas, termasuk di dalamnya tindak pidana kejahatan yang terjadi di jalanan.
“Tindak kejahatan yang terjadi di jalanan, seperti penjambretan, segera direspon dan ditindaklanjuti tanpa korban harus melapor terlebih dahulu. Dari CCTV yang ada, itu langsung terlihat dari ruang command center ini,” kata Evie.
Menurutnya, dalam waktu yang singkat, pihaknya juga bisa segera memberikan informasi dan koordinasi dengan jajaran terkait. “Disini juga ada petugas dari kepolisian yang memantau perkembangan setiap harinya,” tutur Evie menambahkan.

Lebih lanjut Evie mengatakan, kecanggihan teknologi tersebut, dapat memberikan manfaat dalam pelayanan kepada masyarakat, termasuk di dalamnya dalam berkoordinasi dengan satuan kerja yang ada.
“Dengan command center ini, kita dapat melihat secara langsung arus lalu lintas, dapat melihat berapa jumlah pelayanan pencatatan sipil, jumlah pelayanan perizinan yang diberikan dalam setiap harinya maupun laporan pengaduan masyarakat berbasis online,” ujarnya.
Pada Kesempatan itu, dia juga menjelaskan, bahwa command center itu dibangun pada tahun 2014 dan mulai dioperasikan pada tahun 2015, dengan menelan biaya tak kurang dari Rp.30 miliar.
“Tiap shiftnya, kita tempatkan tenaga ahli 9 orang, dimana satu hari terbagi menjadi 3 shift,” kata wanita berkacamata ini. (kmf)

Last modified: 20/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber