Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Bupati, Nanang Ermanto Sambut 432 Pengungsi Dari Desa Tejang Pulau Sebesi

27/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sebanyak 432 warga Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa, kembali berhasil dievakuasi ke posko pengungsian yang ada di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Kamis malam (27/12/2018).
Tiba sekitar pukul 21.00 WIB, kedatangan ratusan pengungsi itu, disambut haru oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto.

Para pengungsi dari Pulau Sebesi kembali tiba di posko pengungsian di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda.


Menurut Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah, ratusan pengungsi itu berangkat pukul 16.30 WIB dari Pelabuhan Pulau Sebesi, dan tiba di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung pukul 18.00 WIB, menggunakan KRI Teluk Cirebon – 543.
Alhamdulillah, semua pengungsi telah tiba dengan selamat. Disana (Panjang, red) sudah diterima oleh Danlanal Lampung, dan sudah diserahterimakan dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Anas ditemui di Lapangan Tenis Indoor.
Sementara, lima hari pasca tsunami, gelombang pengungsi terus berdatangan dari Pulau Sebesi. Hingga Kamis malam, jumlah pengungsi tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau lebih dari 7.500 jiwa.
“Dari informasi terakhir yang kita peroleh dari Sekdes-nya, ini pengungsi terakhir yang kita angkut, disana (Pulau Sebesi) sudah tidak ada lagi warganya,” kata Anas mengutip perkataan Sekes Desa Tejang, Pulau Sebesi. (kmf)

Last modified: 27/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber