Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua YDGRK, Mbk Tutut Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Lampung Selatan

29/12/2018

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua sekaligus pendiri Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) Siti Hartinah Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau yang dikenal mbak Tutut, menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Lampung Selatan (Lamsel).
Tiba di posko induk penanggulangan darurat bencana tsunami Kabupaten Lamsel sekitar pukul 09.30 Wib, mbak Tutut langsung disambut hangat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto beserta Ketua TP PKK Winarni.
Ketua YDRGK, mbak Tutut bersama Yayasan Damandiri dan DAKAB menyerahkan secara simbolis bantuan berupa kebutuhan sembako dan kebutuhan lainnya senilai Rp100 juta kepada Plt. Bupati Lamsel, di rumah dinas bupati Lamsel, Sabtu (29/12/2018).
“Ini (bantuan) jangan dinilai besar materinya, mudahan-mudahan bisa meringankan beban dan penderitaan mereka,” ujar putri sulung mantan Prediden RI ke-2 ini.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermamto bersama Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut) mengungjungi posko pengungsian di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.

Usai memberikan bantuan, Mbak Tutut meninjau posko logistik induk di rumah dinas bupati setempat. Selain itu, dia juga sempat bertatap muka dan berdialog dengan pengungsi yang ada di Lapangan Tenis Indoor Kalianda.
Tutut menuturkan, segenap pengurus YDGRK menyampaikan simpati dan prihatin yang mendalam. Dia juga mengapresiasi pemerintah daerah setempat dalam upaya penanganan pengungsi.
“Pak bupati beserta aparatnya sudah menangani mereka (pengungsi) dengan sangat baik. Saya lihat tadi, mulai dari kesehatannya, makanannya, semuanya dijamin. Bahkan anak-anak ini dibangun kembali mentalnya,” kata Tutut. (kmf)

Last modified: 29/12/2018

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber