Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Suasana Malam Hari Di Pulau Sebesi, Aktivitas Warga Kembali Normal Pasca Tsunami

06/01/2019

PULAU SEBESI, Diskominfo Lamsel – Masyarakat di Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa mulai kembali menjalankan aktivitas seperti biasa pasca tsunami yang melanda pada Sabtu, 22 Desember 2018 lalu.
Hal itu terlihat di sejumlah pemukiman warga yang telah kembali ke rumahnya masing-masing. Nampak warga tengah bersantai dan bercengkrama dengan keluarga maupun kerabatnya di beranda rumahnya.
Aktivitas juga terlihat saat tim Diskominfo Lamsel menuju Masjid Al Iman yang berada di depan Lapangan Desa Tejang Pulau Sebesi. Puluhan warga nampak bergegas untuk menjalankan shalat Isya berjamaah.
Suasana santai juga terlihat di areal Pelabuhan Pulau Sebesi. Sejumlah warga, baik orang tua, maupun muda-mudi tengah menikmati waktu luang dengan memancing atau sekedar nongkrong bersama.

Sejumlah muda-mudi tengah menghabiskan waktu luang dengan memancing di Pelabuhan Pulau Sebesi.


Pelabuhan yang dibangun pada tahun 2017 oleh Kementerian Perhubungan itu, masih kokoh berdiri seperti luput dari hempasan gelombang tsunami. Suasana malam yang sebelumnya mencekam, kini hanya menyisakan cerita. Tak ada lagi rasa takut di wajah penduduk Sebesi.
Beberapa nelayan juga terlihat sedang menyiapkan perahunya untuk melaut esok hari. Kapal-kapal Motor ukuran sedang sudah berada di Pelabuhan untuk mengangkut hasil bumi serta mengangkut warga menuju Pelabuhan Canti pada pagi harinya.
Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa setempat, Junaidi yang ditemui di Kantor Desanya berharap seluruh warga bisa secepatnya kembali ke rumahnya masing-masing.
“Mudah-mudahan semua bisa kembali normal seperti semula, karena baru sebagian warga yang kembali dari pengungsian. Biar kita sama-sama gotong royong bersihkan kampung,” kata Junaidi. (kmf)

Last modified: 06/01/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber