Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pimpin Apel Perdana Di Tahun 2019, Ini Penyampaian Staf Ahli Bupati Lamsel

07/01/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel), Yusri, SE, MM memimpin apel mingguan perdana di bulan Januari tahun 2019, Senin (7/1/2019).
Menurut Yusri, apel perdana yang dilaksanakan tersebut memiliki makna yang penting dan stategis. Sebab katanya, momen itu merupakan wahana yang tepat untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Lamsel serta mengevaluasi hasil kerja di tahun 2018.
“Ini sebagai refleksi kita dalam melakukan pembenahan-pembenahan fundamental, sehingga kedepan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif, dan efisien,” kata Yusri menyampaikan amanat Plt. Bupati Lamsel.
Dalam kesempatan itu, Yusri juga menyampaikan, bahwa Pemkab Lamsel saat ini telah melakukan perpanjangan status tanggap darurat tahap kedua yang diberlakukan selama 14 hari, sejak tanggal 6 Januari hingga 19 Januari 2019.

Para Kepala OPD mengikuti apel mingguan perdana di bulan Januari tahun 2019.


Untuk itu, dia meminta kepada seluruh OPD yang terkait, untuk tetap menggerakkan segenap potensi yang dimiliki dan mengambil langkah-langkah konkrit dalam mendukung pelaksanaan dan percepatan penanganan bencana tersebut.
“Ini karena masih diperlukannya langkah-langkah penanganan bencana tersebut. Untuk itu saya harapkan kita semua dapat menjadi pioner di lingkungannya masing-masing, dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat bersiap siaga dan tanggap dalam menghadapi berbagai kemungkinan bencana yang terjadi,” imbuhnya.
Secara khusus, Yusri juga meminta seluruh ASN tidak mudah terpancing berita-berita bohong (hoax) yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sumbernya, yang justru akan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.
“Mari kita bersama-sama bekerja, berkoordinasi dengan jajaran TNI Polri serta instansi terkait, Ormas,  pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat lainnya agar kita dapat segera menangani bencana ini secara cepat, tepat, terpadu, dan menyeluruh,” pesan Yusri diakhir sambutannya. (az/kmf)

Last modified: 07/01/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber