Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ditutup Sekretaris Daerah, Musrenbang RKPD Lampung Selatan Hasilkan 1.262 Kegiatan

20/03/2019

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM secera resmi menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2020, Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan hasil diskusi dalam Musrenbang yang dilaksanakan selama dua hari itu, prioritas program atau kegiatan yang menjadi perhatian antara lain, bidang sosial pemerintahan, bidang ekonomi, dan bidang infrastruktur.

“Total program sebagai rancangan RKPD tahun 2020 yang telah terakomodir sebanyak 238 program, dengan jumlah kegiatan sebanyak 1.262,” kata Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin saat menyampaikan laporan penutupan kegiatan di Aula Rajabasa kantor bupati setempat.

Dia mengatakan, selanjutnya hasil rumusan tersebut akan disusun dalam buku Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020. “Adapun total pendanaan rencana program/kegiatan tersebut Rp.1.122.919.733.770,” ujarnya.

Kepala Bappeda Lampung Selatan Wahidin Amin bersama Kepala OPD lainnya menandatangani kesepakatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membuat kegiatan harus mengacu sesuai dengan kegiatan prioritas Kabupaten Lampung Selatan.

“Jadi saya minta kepala dinas ini jangan main copy paste saja. Dilihat kegiatan pertahunnya apa, seperti kegiatan tahun keempat ini dilihat lagi. Itu (kegiatan) mulai dari visi misi sampai kegiatannya harus mengalir dan bisa dibaca, karena berkaitan dengan SAKIP,” tukas Fredy.

Diakhir, Fredy mengingatkan para Kepala OPD agar berhat-hati dalam melaksanakan kegiatan. Hal itu perlu dilakukan, karena menurutnya, mulai dari proses lelang, pelaksanaan hingga pertanggung jawabannya kelak.

“Hati-hati didalam pelaksanaan kegiatan, seperti perjalanan dinas, makan minum, dan yang lainnya yang tidak sesuai dengan aturan. Jangan sampai nanti bapak ibu sekalian terjadi masalah. Mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (az)

Last modified: 20/03/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber