Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lepas 367 Orang CJH Lamsel, Fredy: Jaga Kekompakan Sesama CJH

18/07/2019

KALIANDA – Seketaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Fredy SM, MM melepas keberangkatan 367 Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Lampung Selatan di Masjid Agung Kalianda, Kamis Pagi (18/07/2019).

Ratusan CJH yang dilepas secara resmi itu rencananya akan diberangkatkan menggunakan bus menuju islamic center, Bandar Lampung. Kabag Bina Mental, Spiritual dan Kemasyarakatan (BMSK) Setdakab Lampung Selatan A. Kholil menjelaskan, CJH setempat akan berangkat ke tanah suci Mekah melalui Embarkasi Jakarta.

“Jam 08.00 WIB kita berangkat dari Masjid Agung Kalianda menggunakan bus menuju Islamic Center. Kemudian, berangkat dari Bandara Raden Inten Lampung Selatan menuju Jakarta. Dari Jakarta bertolak ke Madinah sekitar pukul 14.00 WIB. Kita masuk dalam kelompok terbang (kloter) 22 embarkasi Jakarta,” jelas Kholil yang juga ikut berangakat sebagai petugas haji.

Sementara itu dalam kata sambutannya Ir.Fredy SM mengatakan kepada para CJH untuk menjaga kekompakan sesama CJH, menjaga stamina dengan baik dan saling mengawasi sesama CJH.
“Pesan saya, jaga kekompakan sesama jama’ah haji. tentunya kompak itu perlu, biasanya sesama calon jama’ah itu kalo tidak kompak bisa selisih paham”. Ujarnya.

“Disana kita juga harus bisa mengendalikan emosi diri, jaga stamina, dan tentunya kita harus saling mengawasi. jangan sampai nanti ada anggota group kita yang hilang atau kesasar karena kita acuh. saya berharap nantinya seluruh CJH Lampung Selatan dapat menjadi Haji yang mabrur”.Ucap Fredy sebelum mengakhiri kata sambutannya.

Terpisah, Kasi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kemenag Lampung Selatan Halima Tusakdiah mengatakan, jumlah CJH Lampung Selatan sebanyak 367 orang dengan rincian CJH laki-laki sebanyak 169 orang dan wanita 198 orang.
“CJH kita ada 367 orang, CJH tertua laki-laki atas nama Marjono Suyaji Sumo (94) dan perempuan atas nama Fatimah Kasim Iris (89). Sementara untuk CJH termuda laki-laki Hafid Miftahul Hadi (26) sedangkan perempuan Sofiatul Af’idah (22),” jelasnya. (Rk KMF)

Last modified: 18/07/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber