Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Targetkan Tata Kearsipan Lebih Statis dan Dinamis, Pemkab Lamsel Adakan Pelatihan Pengelolaan Kearsipan

24/07/2019

KALIANDA – Kearsipan merupakan hal yang sangat penting dalam administrasi perkantoran. Peranan arsip dijadikan sebagai sumber informasi, pusat ingatan/pengingat dan bahan bukti otentik pertanggungjawaban terhadap pengambilan keputusan kedepan.

Mengingat hal ini, Pemkab Lampung Selatan Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Pelatihan Pengelolaan Kearsipan yang bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lamsel, Rabu (24/7/2019). Pelatihan yang berlangsung selama dua hari itu, diikuti oleh 50 peserta dari perwakilan Seluruh OPD di Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum (Ass Adum) Thamrin, Sos, MM (Mewakil Plt. Bupati Lampung Selatan), Mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Sarnida, SE, MM. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lampung Selatan Qorinilwan, SH, MA. dan Kasi Pengelolaan Arsip Dinamis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Yuni Anggraini, SE, MM (Selaku Nara Sumber) serta para OPD terkait lainnya.

Dalam laporannya Kepala DPK Kabupaten Lampung Selatan Qorinilwan Mengatakan, tujuan dari pelatihan ini yakni untuk meningkatkan Sumber Daya Aparatur tentang arti pentingnya arsip sebagai bukti yang otentik.
“Kita adakan pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Aparatur kita, tentang pentingnya arsip sebagai bukti otentik dalam pertimbangan pengambilan keputusan kedepan.” Ungkapnya

“nantinnya juga diharapkan para peserta dapat menerapkan penataan arsip yang stabil dan dinamis disatuan kerja masing-masing, dan mampu secara profesional mengelola arsip yang baik, tertib dan rapih”. Sambung Mantan Kadis Perindag itu

Thamrin, dalam sambutannya menyampaikan seluruh OPD diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang pengelolaan arsip sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka dari itu pelatihan kearsipan ini sangat penting untuk keseragaman tata arsip di setiap unit kerja dan meningkatkan tertib administrasi dalam menunjang tugas pemerintahan.

“Kegiatan pelatihan kearsipan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan pengelolaan kearsipan, dimana keterbukaan dan akuntabilitas informasi yang berkembang ditengah masyarakat kita sangat pesat. Oleh karena itu, kita harus berperan aktif dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat luas dalam bentuk file dokumen”. Ucap Thamrim membacakan sambutan tertulis Plt. Bupati Lampung Selatan

“Saya minta agar peserta benar-benar mengikuti pelatihan ini sehingga dapat diimplementasikan di satuan kerja masing-masing. Mari kita hargai arsip sebagai bentuk sejarah untuk masa depan”.Ujar Thamrin sembari membuka kegiatan pelatihan itu secara resmi. (Rk KMF)

Last modified: 24/07/2019

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber