Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pengajian Akbar Uswatun Hasanah Di Hadiri Ketua TP-PKK Lamsel

27/03/2022

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Majelis Taklim Pengajian Uswatun Hasanah menggelar pengajian akbar dalam rangka memperat jalinan tali silahturahmi antar jama’ah pengajian, sekaligus juga dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah dengan menghadirkan pengisi tausyah Ustadz, Nur Ahmad S.Pd.I, M.Pd.

Acara yang diselenggarakan di Balai Dusun 5a Masjid Al-Iman Desa Waygalih, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Minggu (27/3/2022) dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga selaku Pembina Majelis Taklim Pengajian Uswatun Hasanah.

Selain itu, turut hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin, Asisten Administrasi Umum Badruszaman, Kabag Kesra Firmansyah S.Pd, M.Pd., Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta, Anggota DPRD Kab. Lampung Selatan Asmara, Kepala Desa serta para jama’ah Ibu-ibu Pengajian.

Ketua Majelis Taklim pengajian Uswatun Hasanah Jumariati, mengawali sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Winarni Nanang Ermanto yang telah menyempatkan diri, untuk dapat hadir serta seluruh jama’ah pengajian yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan rutin pengajian triwulanan pengajian Uswatun Hasanah.

“Kegiatan forum Silahturahmi pengajian Uswatun Hasanah yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan ini, diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan serta mampu meningkatkan keimanan kita dalam kehidupan sehari-hari dan mudah-mudahan dengan ilmu agama kita bisa belajar menjadi ibu rumah tangga yang baik untuk suami dan anak-anak kita,” kata Jumiarti.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang juga selaku Pembina Majelis Taklim Pengajian Uswatun Hasanah Hj. Winarni Nanang Ermanto, dalam sambutanya mengatakan, melalui Pertemuan sekaligus forum Silahturahmi pengajian Uswatun Hasanah diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi kita semua, sehingga setiap langkah kita menuju kebaikan bisa mendapat ridho Allah SWT.

“Diharapkan kedepan pengajian Uswatun Hasanah bisa terus berjalan dengan baik dalam menjalin silahturahmi, Mudah-mudahan melalui forum Silahturahmi ini kita semua diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan dari Allah SWT,” tutur Winarni.

Lebih lanjut winarni juga berpesan kepada seluruh ibu-ibu pengajian yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, untuk dapat memanfaatkan rofum pengajian sebagai tempat memperbaiki diri baik dari keilmuan sampai menjalin hubungan baik.

“Sehingga pengajian tersebut mampu mensyiarkan agama Islam untuk menciptakan generasi umat muslim yang memiliki akhlakul karimah serta Jadikan forum pengajian sebagai wadah mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat,” tandasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada para jama’ah pengajian Uswatun Hasanah untuk bisa berperan dalam rangka mensosialisasikan program vaksinasi yang digiatkan oleh pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19. “Dengan peran serta kita semua membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi mudah-mudah pandemi cepat belalu sehingga perekonomian bisa kembali pulih khususnya Lampung Selatan,” tutupnya.

Kemudian, acara dilanjutkan tausyah oleh Ustadz Nur Ahmad dengan menerangkan beberapa amalan yang bisa dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya kita perbaiki hubungan kepada Allah dengan taubatan nasuha, karena Taubatan nasuha merujuk pada kesadaran untuk berhenti dari segala perilaku buruk yang selama ini dilakukan oleh manusia, sehingga kita nantinya dalam menjalankan ibadah puasa bisa benar-benar khusuk yang kemudian bisa mendapatkan keridhoan dan pahala dari Allah SWT. (Ant).

Last modified: 27/03/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber