Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Buka Kegiatan Loka Karya Bunda PAUD Kabupaten Kecamatan dan Desa

30/03/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka acara Loka Karya Bunda PAUD Kabupaten Kecamatan dan Desa, pada Rabu (30/3/2022).

Bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten Lampung Selatan kegiatan di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten.

Terkait pandemi Covid 19, Asep Jamhur Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan akan berupaya untuk menyegerakan pembelajaran tatap muka di Sekolah.

Dirinya juga mengatakan, Dinas Pendidikan telah melakukan Program Inovasi yaitu Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif.

“Kami dari Dinas Pendidikan membuat program inovasi Pusat Informasi Layanan Holistik Integratif yang berjumlah 738 yang tersebar di 17 Kecamatan Se Lampung Selatan,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala BP PAUD Provinsi Lampung Dr. Ulfa Maria M.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Lampung Selatan.

Sementara itu, Winarni selalu Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan dalam sambutannya menyampaikan dalam melaksanakan program dari pusat harus tertata dengan baik.

Winarni juga menghimbau semua Tendik PAUD yang ada di Kecamatan dan Desa agar dapat memberikan layanan PAUD yang Holistik Integratif.

Selaku Bunda PAUD Winarni meminta setiap PAUD harus mempunyai program yang tertata dan terintegrasi dengan bekerjasama dengan dinas, desa POKJA PAUD.

“Dalam melaksanakan program Bunda PAUD tidak bisa bergerak sendiri, harus bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Kecamatan dan Desa,” imbuhnya.

Selain itu, dalam mengikuti era Digitalisasi Winarni meminta kepada Bunda PAUD untuk paham tentang teknologi.

“Era sekarang ini eranya Digital kalau kita tidak belajar tentang teknologi kita akan ketinggalan Bunda Bunda sekalian, mau tidak mau kita harus belajar dan paham tentang teknologi,” ujarnya. (KMF).

Last modified: 30/03/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber